Tidak Dapat Mengambil Screen Shoot Alasannya Ruang Penyimpanan Terbatas Atau Apl Tidak Mengizinkan.

Di artikel sebelumnya saya pernah menguraikan bagaimana xiaomi" target="_blank">cara mengambil screenshoot atau tampilan layar di hp android, umumnya ada 2 cara yang sanggup dipakai untuk mengambil screenshoot, sanggup memakai aplikasi bawaan yang secara default sudah terinstal di hp android, sanggup juga memakai sumbangan aplikasi pihak ke 3.

Pengambilan screen shoot sangatlah mudah, sanggup memakai kombinasi tombol perangkat atau sanggup juga memakai tombol pada aplikasi yang disediakan, setiap screenshoot diambil, maka gambar hasil screenshoot akan tersimpan secara otomatis di daerah penyimpanan perangkat, dan umumnya hasil tampilan gambar secara otomatis sanggup dilihat dan akan muncul di aplikasi galeri.

data-original-height="379" data-original-width="500" height="242" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgir6uOeZgGtFEB8LlmiDV_lCIvVy8MaIdr_GD6xwsXHF12sdNmGPu_DgfbvL1MU-IEeLxmoBi7puRjoynN-QSSsXG7Niq5KuPT_HCiokvZFpiJazLnna2HxethdoXGnmhwO8xzddM6tNb/s320/tidak-bisa-mengambil-screenshoot-android.jpg" width="320" />

Tapi terkadang sebab alasan-alasan tertentu pengambilan screenshoot terkadang menemui kendala, salah satu kenadala yang kerap sekali dialami diantaranya adalah  gagalnya pengambilan screenshoot dengan munculnya notifikasi pemberitahuan (error message) bahwa screenshoot tidak sanggup dilakukan ibarat munculnya pesan error:


  • Tidak sanggup menangkap layar dicegah oleh kebijakan keamanan
  • Tidak sanggup mengambil gambar layar sebab kebijakan keamanan
  • Tidak sanggup mengambil screen shoot sebab ruang penyimpanan terbatas atau apl tidak mengizinkan.
  • Couldn't save screenshot. Storage may be in use
  • Could’nt capture Screenshot. Can’t take screenshot due to limited storage space, or it isn’t allowed by the app or your organization’
Dan hambatan lainnya.

Munculnya hambatan di atas tentu ada penyebabnya, beberapa penyebabnya diantaranya adalah:
  1. Aplikasi tidak mengizinkan untuk diambil screenshootnya, biasanya tampilan di aplikasi mengandung hak cipta sehingga tidak diizinkan untuk discreenshoot. misalnya ibarat pada telegram, aplikasi untuk menembunyikan file atau data di hp xiaomi dan aplikasi lainnya.
  2. Ruang Penyimpanan perangkat penuh.
  3. Sistem android bermasalah / mengalami bug.
  4. Perangkat berat sebab terlalu banyak membuka aplikasi.

Mengatasi Tidak sanggup mengambil screenshoot di hp android

Untuk anda yang kebetulan mengalami hambatan tidak sanggup mengambil screen atau menangkap tampilan layar hp android anda, maka beberapa langkah berikut sanggup anda coba untuk mengatasinya:

1. Coba restart hp android anda.

Langkah pertama yang sanggup anda Coba yakni melaksanakan restart hp android anda,beberapa duduk kasus terkait screenshoot berhasil diatasi sehabis hp direstart.

2. Coba lakukan pembatalan memory.

Langkah kedua silahkan cek kapasitas penyimpanan hp android anda, sanggup jadi penyebabnya sebab kapasitas ruang penyimapanan hp android anda sudah penuh, untuk mengosongkan ruang penyimpanan silahkan coba hapus aplikasi-aplikasi yang tidak banyak digunakan, kemudian coba lagi lakukan screen shoot.

3. Coba lakukan screenshoot pada tampilan aaplikasi lainnya

Jika anda menemukan hambatan tidak sanggup screenshoot untuk tampilan aplikasi tertentu, coba lakukan screen shoot untuk tampilan aplikasi yang lain apakah screen shoot berjalan, jikalau screenshoot tidak berfungsi hanya untuk aplikasi tertentu saja, boleh jadi penyebabnya yakni sebab aplikasi tersebut sengaja tidak mengizinkan untuk ditangkap tampilan layarnya biasanya sebab tampilannya mengandung hak cipta.

Jika kasusnya ibarat itu maka tidak banyak yang bis anda lakukan.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

4 Game Android Permainan Kata Paling Seru Dan Mengasah Otak