Cara Memindahkan Aplikasi Ke Ruang Kedua Xiaomi

Xiaomi dikala ini merupakan brand hp yang cukup banyak digemari di seluruh dunia, termasuk di indonesia, salah satu alasan banyak orang yang menentukan xiaomi dikarenakan harga xiaomi relatif cukup murah bila dibandingkan dengan brand hp lainnya dengan spesifikasi serupa.

Namun walaupun harganya murah tidak lantas menciptakan hp xiaomi dianggap sebagai hp murahan, bahkan dengan desainnya yang ciamik xiaomi justru banyak diidolakan oleh beberapa kalangan pengguna di seluruh dunia.

Xiaomi pantas dimiliki sebab dianggap mempunyai penemuan yang unik berbeda dengan brand hp android pada umumnya, baik dari sisi desain dan teknologi hardware, maupun sofwarenya.

Atas dasar itu mengakibatkan hp xiaomi dijuluki sebagai iphone dari negeri tirai bambu, tidak heran di negara asalnya xiaomi sempat bisa mengalahkan tingkat penjualan hp samsung yang sudah cukup usang malang-melintang di pasaran dunia perangkat mobile.

Xiaomi dikala ini merupakan brand hp yang cukup banyak digemari di seluruh dunia Cara memindahkan aplikasi ke ruang kedua <a href=xiaomi" border="0" data-original-height="336" data-original-width="719" height="186" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIyKUMnkBwVBCm-vkFZxTfVfWOIgbt3yWsTXydqlt3q58OsSPIiMsh1Bcy9zB-pteVrMOpfsl92e-iKWvNfKhXYsr37wu2RwCiGoQnENiiwEPZ4SxuRHaaQCMCx7XSDBasNKIsRup2Mh9y/s400/memindahkan-aplikasi-second-space.jpg" title="Cara memindahkan aplikasi ke ruang kedua xiaomi" width="400" />


Banyak xiaomi" target="_blank">fitur unik yang disajikan oleh xiaomi melalui miuinya, salah satu fitur xiaomi yang cukup menarik adalah fitur second space atau ruang kedua, fitur ini menciptakan satu perangkat xiaomi bisa menjalankan 2 ruang sistem berbeda, sehingga pengguna seolah mempunyai 2 hp namun dalam 1 perangkat.

Fitur ini untuk beberapa keperluan benar-benar sangat bermanfaat, kelebihan fitur ini ialah anda bisa memindahkan dan juga memakai secara gotong royong aplikasi yang terinstal di ruang pertama ke ruang kedua tanpa harus menginstal ulang aplikasi tersebut, bagaimana keren kan !.

Cara memindahkan aplikasi ke ruang kedua xiaomi

Sebenarnya aku pernah menguraikan bagaimana xiaomi" target="_blank">menggunakan dual app di hp xiaomi supaya aplikasi bisa ada 2, kini aku akan bahas memindahkan aplikasi ke second space.

Sebenarnya untuk memindahkan aplikasi android dari ruang pertama ke ruang kedua sangatlah mudah, namun sebab banyak pengguna yang belum terlalu pamiliar dengan penggunaan second space ini untuk memindahkan aplikasi di ruang pertama ke ruang kedua ini banyak yang masih gundah caranya.

Untuk anda yang masih gundah atau tidak tau caranya langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Silahkan aktifkan ruang kedua (second space)

Untuk mengaktifkan ruang kedua langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
a. Masuk ke sajian settings / atau setelan di hp xiaomi anda.

b. Pilih opsi second space / ruang kedua
Di halaman second space, silahkan anda klik tombol Goto Second space / pergi ke ruang kedua

c. bila diminta untuk memasukan referensi atau pin silahkan anda masukan referensi yang benar.

2. Klik Menu Manage / Kelola 

Pada halaman second space / ruang kedua, silahkan anda cari sajian Manage / kelola dengan Gambar 2 roda gigi .

3. Pilih Opsi Move data

Di halaman Manage, pilih Opsi move data

4. Pilih Opsi app settings

Pada halaman move data, silahkan pilih app settings, maka akan ditampilkan daftar aplikasi android yang terpasang pada perangkat xiaomi anda.

5. Aktifkan Opsi Used In Both Space

Kemudian pada halaman app settings, silahkan cari aplikasi yang ingin anda pindahkan atau gunakan gotong royong aplikasi dari ruang 1 ke ruang 2, silahkan klik di serpihan kanan aplikasi, maka akan muncul beberapa opsi yaitu:


  • Used In first space, pilih opsi ini bila aplikasi hanya ingin diaktifkan di ruang ke 1 saja
  • Used in current space, pilih opsi ini bila aplikasi yang dimaksud ingin diaktifkan di ruang 2 saja.
  • Used in both space, pilih ini bila aplikasi ingin aktif dan muncul di kedua ruang, baik ruang pertama atau ruang kedua.


Silahkan tentukan opsi yang ingin anda gunakan, bila anda menginginkan aplikasi aktif hanya di ruang kedua, pilih saja opsi Used in current space, sedangkan bila ingin aktif di kedua ruang pilih opsi used in both space.


Itulah artikel sederhana perihal cara memindahkan aplikasi ke ruang kedua xiaomi, semoga membantu.


Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia