Cara Aktifkan Opsi Pengembang (Developer Options) Di Hp Android Xiaomi

Hampir di semua brand hp android terdapat sajian opsi pengembang atau developer option, sajian ini umumny ada di sajian pengaturan, salah satu fungsinya yaitu sebagai bridge yang sanggup menjembatani supaya system android sanggup terintegrasi dengan system komputer.

Tapi pada umumnya sajian opsi pengembang di hp xiaomi secara bawaan dalam keadaan hidden atau tersembunyi, jadi jangan heran saat anda membeli hp xiaomi gres dan gres pertama kali digunakan, anda tidak sanggup menemukan opsi pengembang di sajian seting, alasannya yaitu memang dalam keadaan disembunyikan.

xiaomi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Hampir di semua brand hp android terdapat sajian opsi pengembang atau developer option Cara aktifkan Opsi pengembang (developer options) di hp android <a href=xiaomi" border="0" data-original-height="450" data-original-width="800" height="180" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBXfkg8inodTDLJhdVEkYJSEV22kTrlyxlKJUV0YKsGGYFvaKyIsjPwfx1MloAcAF2nkWbt1_-jvmPnB2thCxO30oXHJcA4WVE-Bh4SzZ4EaHkSuicxFxN1Mnk375_ouFqyqhfSx0lpZuX/s320/cara-mengaktifkan-opsi-pengembang-di-xiaomi.jpg" title="Cara aktifkan Opsi pengembang (developer options) di hp android xiaomi" width="320" />

Menu opsi pengembang memang sengaja disembunyikan oleh pabrikan xiaomi alasannya yaitu sajian ini bukan diperuntukan untuk pengguna murni,  opsi pengembang sebetulnya difungsikan untuk pengembangan sistem android dan juga pengembang aplikasi android.

Silahkan baca: xiaomi" target="_blank">Cara run projek android studio pribadi ke hp xiaomi

Menu opsi pengembang di hp xiaomi letaknya ada di sajian settings > additional settings > developer options, namun Jika sajian tersebut tidak sanggup anda temukan di hp android xiaomi anda, itu artinya sajian tersebut masih dalam keadaan tersembunyi.

Agar sajian tersebut muncul, maka anda harus mengaktifkan sajian tersebut dengan cara-cara yang khusus.

Cara Mengaktifkan Opsi pengembang (developer option) di hp android xiaomi

Untuk anda yang kebetulan kesulitan tidak menemukan sajian developer option atau opsi pengembang di hp android xiaomi anda, maka anda sanggup mengaktifkannya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Cek Keberadaan sajian opsi pengembang di hp xiaomi anda:

Untuk mengecek keberadaan sajian opsi pengembang di hp xiaomi anda langkah-langkahny yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda.

2. Masuk ke sajian setelan atau settings > additional settings / pengaturan embel-embel > Opsi pengembang / developer options.

Cara Memunculkan sajian Opsi pengembang di hp xiaomi

Jika anda tidak sanggup menemukan sajian developer options atau opsi pengembang di hp xiaomi anda, itu artinya sajian tersebut masih belum aktif dan masih tersembunyi,  langkah-langkah untuk memunculkan sajian tersebut yaitu sebagai berukut:

a. Aktifkan hp xiaomi anda

b. Masuk ke sajian settings / setelan > about Phone/ ihwal ponsel

c. Pada halaman tentang ponsel, silahkan anda cari dan klik secara berulang-ulang sajian MIUI Version / Versi MIUI sebanyak 5 kali hingga muncul pesan Anda sudah menjadi pengembang / You are now a developer.

d. Selanjutnya silahkan kembali ke menu settings / setelan  > additional settings / setelan tambahan

Di halaman setelan embel-embel anda akan menemukan sajian developer options / opsi pengembang.
Klik saja sajian opsi pengembang tersebut, kalau ingin dipakai pastikan dalam keadaan aktif.

Perlu anda perhatikan kalau memang opsi pengembang tidak ingin digunakan, sebaiknya sajian tersebut disembunyikan atau dinonaktifkan (baca : xiaomi" target="_blank">Cara menonaktifkan / menyembunyikan sajian opsi pengembang di hp xiaomi).

Karena didalam sajian opsi pengembang tersebut terdapat pengaturan sistem android yang cukup sensitif yang sanggup menghipnotis performas sistem android anda, kalau salah dalam pengaturan kemungkinan sistem android anda tidak akan sanggup bekerja maksimal.









Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia