Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) Secara Permanen Biar Tidak Dapat Digunakan

Cara Menghapus group wa atau whatsapp bahwasanya sangatlah mudah, namun banyak yang salah persepsi alasannya ialah caranya salah, sehingga group tidak terhapus secara permanen dan masih dipakai oleh anggota group lainnya.

Melalui artikel kali ini saya akan coba menguraikan bagaimana langkah-langkah menghapus group dengan benar sehingga group terhapus secara permanen dan tidak sanggup dipakai lagi oleh yang lain.

Fitur wa yang paling banyak dipakai ialah fitur media group, dengan fitur ini anda sanggup menciptakan sebuah group whatsapp untuk berkumpul bersama teman-teman anda yang sama-sama pengguna whatsapp untuk saling share berita secara masal.

Umumnya sebuah group whatsapp dibentuk saat beberapa pengguna whatsapp mempunyai minat yang sama, dengan media group akan memudahkan para pengguna saling berkirim pesan, setiap kali pesan dikirim ke dalam group maka semua anggota group akan mendapat berita dengan mudah.

 namun banyak yang salah persepsi alasannya ialah caranya salah Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen supaya tidak sanggup digunakandata-original-height="720" data-original-width="1280" height="180" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAXijJKEaukQPjJZp-z6JTY_a4n_pR1aMic1JGQiunBrJ7OAIb37tetPN0zi_Rfryn-90QLe0y7BUNNeQvzEivrXo5cr-z648K84scdS4ytP_KXTfKZw9HuhIZlnDNj6ju2VfuWJrrvR-3/s320/menghapus-group-wa-secara-permanen.jpg" title="Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen supaya tidak sanggup digunakan" width="320" />

Keberadaan group whatsapp memang cukup efektif untuk mengirimkan berita masal, cukup dengan satu kali mengirimkan pesan, maka semua anggota group akan eksklusif sanggup melihat berita tersebut.

Namun untuk beberapa kasus group whatsapp yang awalnya dibentuk dengan tujuan yang jelas, justru malah dipakai oleh anggota group untuk hal-hal yang tidak dikehendaki oleh admin group, sehingga tidak jarang alasannya ialah alasan tersebut admin group yang menciptakan group tersebut memutuskan untuk menghapus group whatsapp yang dibuatnya.



Sayangnya banyak pengguna sebagai admin group salah mekanisme saat menghapus sebuah group whatsapp yang dibuatnya, group seakan-akan terhapus padahal hanya di perangkat nya saja yang terhapus, sementara anggota group yang lain masih sanggup memakai group tersebut.

Perlu diketahui bahwa saat admin group menghapus group whatsapp tanpa mengeluarkan anggota group terlebih dahulu, maka itu artinya beliau belum menghapus group secara permanen, namun beliau akan dianggap hanya keluar dari group tersebut, sehingga beliau yang awalnya sebagai admin group alasannya ialah keluar, maka posisi admin group akan dialihkan ke salah satu anggota group lainnya yang terdapat di group tersebut.

Ketika anda ingin menghapus sebuah group secara permanen dari dunia whatsapp, maka anda harus tau prosedurnya, kalau tidak maka group yang anda hapus kemungkinan masih eksis dan masih dipakai oleh anggota group yang lain.

Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) dengan benar  supaya terhapus secara permanen

Untuk anda yang ingin menghapus sebuah group di whatsapp atau wa, supaya group tersebut terhapus secara permanan, higienis dan tidak sanggup lagi dipakai oleh anggota group lainnya, maka langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkan Whatsapp di hp android anda

2. Cari nama group yang ingin anda hapus, kemudian klik pada nama group untuk membuka dan masuk ke group tersebut.

3. Setelah masuk, klik menu titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih sajian Info group.

5. Pada halaman info group anda akan melihat daftar nama-nama anggota group, silahkan anda keluarkan semua anggota group termauk admin lainnya, caranya silahkan klik pada nama pengguna yang ingin anda keluarkan, kemudian pada popup menu yang muncul, pilih menu Keluarkan...,

6. Terakhir pastikan tinggal nama anda saja yang tersisa, kalau sudah silahkan tekan menu  Keluar dari group


 namun banyak yang salah persepsi alasannya ialah caranya salah Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen supaya tidak sanggup digunakandata-original-height="341" data-original-width="630" height="173" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyiVphFQNWHwOcSvaIG1ChBdCsLCmPhVyaJWVx5WFBXVqm5cFKk7GXSK5oDPpdCKIIZY8kvo-4hJ6Zihm62Awvny1yEIhIsiYTBQhjAcf7fvndyGLC7koasTkfBNu0f74owGIRjkz1h8JZ/s320/cara-menghapus-group-wa-permanen.jpg" title="Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen supaya tidak sanggup digunakan" width="320" />


Kemudian pada obrolan yang muncul, silahkan tekan tombol keluar, group pun secara otomatis akan terhapus secara permanen dan tidak sanggup dipakai lagi oleh anggota group lainnya.

SARAN :

Perlu diingat bahwa saat anda mengeluarkan anggota dari group, maka berita tindakan pengeluaran yang anda lakukan akan diketahui oleh anggota lainnya.

Kaprikornus untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kalau anda memutuskan ingin menghapus sebuah group, minta izin kepada anggota group untuk mengeluarkan mereka dari group dengan alasan ingin menghapus group, sehingga mereka sanggup tahu dan memakluminya.

Demikian mengenai cara menghapus group whatsapp / wa dengan benar secara permanen sehingga group tersebut hilang tidak sanggup dipakai lagi oleh anggota group lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia