Mudahnya Merekam Panggilan Video Call Whatsapp Di Hp Android Dengan Az Video Recorder

Di artikel sebelumnya saya pernah menguraikan sebuah artikel perihal bagaimana cara merekam video tampilan layar hp android, masih berkaitan dengan hal rekam-merekam video, di artikel kali ini saya akan uraikan juga mengenai bagaimana cara merekam panggilan video call whatsapp.

Kita ketahui bersama bahwa video call dikala ini sudah banyak disematkan pada hampir semua sosial messengger menyerupai whatsapp, menonaktifkan-sms-dari-facebook-di.html">facebook messengger, bbm line dan sosial messengger lainnya, sehingga setiap pengguna selain sanggup mengirim pesan pengguna juga memungkinakan untuk menciptakan paggilan video.

Panggilan video terkadang dipakai ketika pengguna ingin  bercakap-cakap dengan sobat usang saudara, sang kekasih untuk melepas rindu dan keperluan lainnya.

Dengan video call selain sanggup bercakap-cakap menyerupai layaknya menelepon pengguna juga sanggup saling  bertatap muka melalui layar hp.

Sayangnya di aplikasi  video call baik itu whatsapp bbm, line dan aplikasi video call lainnya tidak dilengkapi dengan fitur untuk merekam panggilan video, namun begitu merekam video panggilan bukanlah suatu hal yang mustahil, alasannya ialah dikala ini ada berbagai aplikasi android yang sanggup merekam panggilan video.

Cara Merekam Panggilan Video Call WhatsApp (WA) di hp android

Untuk anda yang ingin merekan acara panggilan video anda di whatsapp (WA), bbm, line dan menonaktifkan-sms-dari-facebook-di.html">facebook messengger, anda sanggup memakai dukungan aplikasi pihak ke 3 yang banyak tersedia di google play store.

Salah satu aplikasi pihak ke 3 yang berbagai dipakai dan tanpa harus melaksanakan root salah satunya ialah aplikasi AZ Video recorder.

Dengan aplikasi Tersebut, selain sanggup merekan percakapan call video whatsapp yang anda lakukan, juga sanggup merekam acara layar pada hp android anda.

Langkah-langkah untuk merekam panggilan video whatsapp di hp android ialah sebagai berikut:

1. Instal AZVideo Recorder


Dowload dan Instal aplikasi AZ Video recorder dari google play store di hp android anda

Di artikel sebelumnya saya pernah menguraikan sebuah artikel perihal bagaimana  Mudahnya merekam panggilan video call <a href=whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder" border="0" data-original-height="208" data-original-width="689" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVYJWQ3maUP92dyyhzgeD_g_h0bkIrJnUfvj-NtlCF_lzLBb1kPZqTYWC76XN0EjMmcfA5O0SELvkNdVGBU2gGPo7Xb-Q927EqEQz-N0MDtXT5nrJS-Bxt8ZBvepyPRRtrYBA00HnuWWnD/s1600/az-video-recorder.jpg" title="Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder" />

Aplikasi ini umumnya membutuhkan perizinan window popup di hp android anda, alasannya ialah tampilan aplikasi ini memakai sajian melayang, jadi sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan perizinan windows popup permission di pengaturan hp android anda.

2. Jalankan aplikasi AZ Video Recorder.

Setelah diinstal silahkan coba jalankan aplikasi az video recorder, Jika windows popup permission sudah aktif, maka tampilan AZ Video recorder ketika dijalankan ialah sebagai berikut:

Di artikel sebelumnya saya pernah menguraikan sebuah artikel perihal bagaimana  Mudahnya merekam panggilan video call <a href=whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder" border="0" data-original-height="513" data-original-width="348" height="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnAGMuSPqkBv60Vh9oevJitFdWOIwxOepJGH-XyHr9qDvb0vb8hnMWqvH964jbUNVCnTSTB54DmGppW20riZ2x2ln21ISm59mj6bE2Rc4g66bgFi2SBoAMqHM25j4eoj4l_cB1W9gYKsco/s320/tampilan-az-video-recorder.jpg" title="Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder" width="217" />

AZ Video recorder akan tampil melayang di atas layar dan posisinya akan selalu paling atas.

3. Lakukan pengaturan AZ Video Recorder

Sebelum melaksanakan perekaman layar, langkah pertama ialah melaksanakan pengaturan, silahkan tekan icon bergambar roda gigi warna biru menyerupai terlihat pada gambar di atas.

Pada halaman pengaturan lakukan pengaturan berikut:
  • Aktifkan opsi gunakan tombol ajaib agar anda sanggup dengan gampang mengontrol rekaman video tanpa terekam dilayar.
  • Aktifkan juga opsi pilihan berhenti, ada beberapa opsi yang sanggup anda pilih sehingga anda sanggup dengan gampang menghentikan rekaman tanpa terekam layar.
  • Jangan lupa aktifkan juga opsi Rekam Audio, ini sangat mempunyai kegunaan ketika anda merekam video call semoga bunyi dari video call ikut terekam.
  • Silahkan atur opsi lainnya yang anda perlukan

4. Lakukan Video Call

Selanjutnya silahkan lakukan video call dengan sobat atau keluarga anda,  sanggup memakai whats app, line, bbm atau video call lainnya.

5. Lakukan perekaman video

Untuk memulai merekan layar hp android anda, anda sanggup menekan icon bergambar video recorder warna ungu tua.

Nanti akan muncul konfirmasi untuk memulai, silahkan tekan saja tombol start atau mulai

Setelah tombol merekam dimulai, maka setiap acara anda terhadap layar hp android akan terekam.

5. Stop Rekaman

Jika rekaman sudah selesai, Anda sanggup menghentikan rekaman dengan cara menekan tombol pengunci di hp android anda atau menggoyang hp android anda, tapi sebelumnya anda harus meangkifkan opsi pilih berhenti di pengaturan az video recorder.

Video yang berhasil terekam akan tersimpan di hp android anda.

Untuk melihatnya anda sanggup menuju halaman galery di hp android anda.

Itulah Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder, semoga bermanfaat, selain AZ Recoreder anda juga sanggup memakai aplikasi Super screen Recorder DU Revorder, yang fungsinya hampir sama dan sanggup dijalankan tanpa harus melaksanakan root terlebih dahulu.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia