Cara Atasi Layar Hp Android Tidak Dapat Mati Dan Terkunci Otomatis (Xiaomi, Lenovo, Samsung, Oppo, Vivo)

Layar hp android memang didesain untuk sanggup menghemat baterai, salah satu fitur yang ditawarkan oleh hampir seluruh sistem operasi yang dipakai oleh smartphone atau ponsel cerdik dalam upaya untuk menghemat daya yaitu layar umumnya akan mati (masuk mode sleep / mode tidur) secara otomatis ketika hp tidak digunakan, bahkan dalam beberapa detik ketika layar mati maka layar hp pun akan masuk ke mode penguncian secara otomatis.

Tujuannya tentu saja biar daya baterai hp lebih awet, dan untuk mendinginkan suhu hp, sebab pada dikala hp masuk ke mode sleep,  hp akan mematikan proses yang tidak digunakan.

Mati dan terkuncinya layar hp android secara otomatis umumnya akan diproses selama beberapa detik ketika layar hp tidak disentuh, namun pengguna sanggup mengatur waktunya sesuai dengan yang diinginkan, sebab untuk mengatur waktu tidur layar (mode sleep), hp android sudah menyediakan fasilitasnya yang sanggup dipakai dengan mudah, bahkan bila mau pengguna pun sanggup mengatur biar layar hp tetap terus menyala bila diinginkan.

data-original-height="336" data-original-width="600" height="179" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8jiK6-4J9r4ZeXOhs9EIkLurv1L_ZzBi-FoGVnqIATJrsbAhqvY2IgYZ4tAGeBBPfuYU_gfmnSoE-38c2wPsdDYK-1SpeMqjPZIHJjcatim9FmpqV4BYg9Rghsnt8gB4nBI_ANihNp_7d/s320/mengatasi-layar-hp-yang-terus-menyala.jpg" width="320" />


Tapi sayangnya, untuk beberapa masalah beberapa pengguna smartphone  juga terkadang sering mengalami layar hp nya tidak mau mati otomatis, layar hp tetap terus menyala tidak mau masuk ke mode tidur (mode sleep), tidak mau terkunci otomatis walaupun hp sedang tidak digunakan.

Bahkan masalah tersebut sanggup terjadi pada hampir semua brand hp android menyerupai xiaomi, lenovo, samsung, oppo, vivo, asus dan brand hp android lainnya.

Sebenarnya ada banyak penyebab kenapa layar hp tidak mau mati dan terkunci secara otomatis, beberapa penyebabnya diantaranya sebagai berikut:

  • Pengaturan (settings) yang salah 
  • Sistem hp anda dalam keadaan Error, 
  • korsleting yang terjadi pada keypad smartphone anda (khusus untuk hp yang dilengkapi dengan keypad).
  • Hp anda  mengalami hang atau loading terlalu berat
  • LCD HP android anda dalam keadaan rusak sehingga seakan-akan lcd anda mendapat sentuhan secara terus-menerus.
Lantas bagaimana cara mengatasinya ?

Cara atasi layar hp android tidak sanggup mati dan terkunci otomatis (xiaomi, lenovo, samsung, oppo, vivo)

Untuk anda yang sedang mengalami layar hp android anda tidak bsa mati dan terkunci secara otomatis, maka anda sanggup mencoba hal-hal berikut:

Periksa setingan mode kunci layar

Umumnya layar hp tidak mau terkunci atau mati otomatis biasanya sebab pengaruan waktu penguncian layar menentukan never/ jangan, sehingga hp akan terus menyala walaupun tidak digunakan.

Oleh sebab itu untuk mengatasi persoalan ini yang paling gampang yang sanggup anda upayakan yaitu menyelidiki setingan mode kunci layar pada hp android anda.

Di beberapa brand hp untuk mengatur waktu kunci layar disajikan berbeda, namun biasanya ada di halaman pengaturan/ setting, anda sanggup melihatnya di halaman pengaturan / settings tersebut.

Untuk beberapa brand hp android cara mengatur waktu kunci layar adalahs ebagai berikut:

Pengguna HP Xiaomi:

Untuk anda pengguna hp xiaomi yang ingin mengatur setingan waktu kunci layar langkahnya sebagai berikut:

a. Masuk ke hidangan settings / pengaturan

b. Pilih hidangan Kunci Layar & Sandi

c.Tap pada Opsi Tirur / Sleep, kemudian pastingan anda tidak menentukan never/ jangan, 
Silahkan anda pilih waktu yang anda inginkan, dari mulai 15 detik hingga dengan 10 menit paling lama.

Layar hp xiaomi anda akan mati masuk ke mode sleep dan terkunci secara otomatis ketika layar hp tidak disentuh dalam waktu sesuai dengan opsi yang anda pilih di pengaturan tersebut.

Pengguna Assus Zefone.


Untuk pengguna asus zenfone khusus seri zenfone 3 Maz ZC520TL dan seri asus zenfone 2,  layar tidak sanggup mati otomatis juga  menjadi salah satu persoalan yang sering dialami, bahkan kabarnya layar sering menyala sendiri berkedip-kedip.

Untuk pengguna asus zenfone yang layarnya tidak mau mati, maka beberapa cara yang sanggup anda coba lakukan yaitu :

a. Memeriksa pengaturan smartlock di menu setting >> keamanan >> smartlock
pastikan semua featur smartlocknya dalam keadaan non-aktif.

b. Pastikan pengaturan kunci layar tidan menentukan Never/ jangan

c. Periksa juga pengaturan zenmotion settings/pengaturan > zenmotion coba nonaktifkan.

Jika hal diatas sudah anda lakukan dan tetap saja hp asus anda bermasalah, maka anda sanggup coba mengupdate firmware hp asus anda dengan versi terbaru, atau bila persoalan muncul sesudah anda melaksanakan update, coba downgrade.

Untuk brand hp android lainnya menyerupai Samsung, lenovo, anda sanggup menyelidiki pengaturan kunci layar, pastikan tidak menentukan never/ jangan.







Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia