Pengalaman Update Miui Xiaomi Redmi Note 4 Ke Versi Miui 9.2.2.0 Menciptakan Hp Lebih Ok!

Pengalaman Update Miui xiaomi Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0 membuat hp lebih Ok! - Sampai hari ini Saya memakai hp xiomi redmi note 4 sudah 1 tahun lebih dan sudah melaksanakan beberapa kali xiaomi-via-ota" target="_blank">update miui via OTA, update yang terakhir yakni update miui versi 9.2.2.0, cukup banyak perubahan, selain kinerja semakin ok, ada beberapa fitur gres juga yang ditambahkan.

Kebetulan hp xiaomi yang saya gunakan yakni seri xiaomi redmi note 4 Mediatek yang rumornya sangat gampang sekali panas, dan dulu itu memang benar, dikala hp tersebut pertama kali dipakai saya juga sempat kecewa dengan hp xiaomi tersebut.

Pasalnya selain perangkat lebih gampang panas, juga ada banyak sekali bug yang saya temukan, menyerupai bug lag di kamera dan video, bunyi gemerisik (noise) ketika  hp dipakai untuk menonton.

Baca juga: xiaomi-via-ota" target="_blank">Cara mengatsi hp xiaomi yang cepat panas

xiaomi-redmi-note4.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Pengalaman Update Miui <a href=xiaomi Redmi note Pengalaman Update Miui xiaomi Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0 membuat hp lebih Ok!" border="0" data-original-height="341" data-original-width="555" height="196" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTDo1KE1Ce3l73U7y8mGbQ_vf_TCa8uVS9t96jbchSZvQA6N72wGPRuHiRH8LxLIGycWhr4Ljf1VgYtXL_Mz-NQbpkG5-yrZVDl3KYSLlPQ8D5KlqUt9_e3YDRBEBF_dE3FeOf2eeGTaC5/s320/update-miui9-xiaomi-redmi-note4.jpg" title="Pengalaman Update Miui xiaomi Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0 membuat hp lebih Ok!" width="320" />


Namun sehabis melaksanakan update miui beberapa kali, ternyata kinerja hp xiaomi semakin lebih baik, hp tidak gampang lagi panas, bahkan semua bug yang sebelumnya sering muncul terutama bug pada camera dan pemutar video hilang sama sekali.

Setelah cukup usang menanti miui versi 9, jadinya saya pun mendapatkan pemberitahuan update via ota, bahwa versi miui 9.2.2.0, sudah tersedia dan hp xiaomi redmi note 4 saya siap untuk melaksanakan update.

Pengalaman Update Miui Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0

Dari banyaknya fitur dan perbaikan yang ditawarkan, sayapun eksklusif melaksanakan update, apa yang terjadi sehabis update:

Sepertinya sehabis melaksanakan update tidak banyak kelihatan terjadi perubahan, namun saya yakin sistem menjadi lebih baik.

Bagaimana dengan jaringan 4G apakah Dapat berjalan dengan baik ?

Satu hal yang sering dikhawatirkan oleh pengguna hp xiaomi dikala ingin melaksanakan update, jaringan 4G suka bermasalah.

Baca juga: xiaomi-via-ota" target="_blank">Cara mengaktifkan jaringan 4G LTE di hp xiaomi

Tapi Jangan khawatir, untuk anda yang kebetulan penguna xiaomi redmi note 4MTK Global yang ingin melaksanakan update ke miui 9, sehabis saya coba update ke versi miui 9.2.2.0, jaringan 4G masih tetap berfungsi dengan baik, tidak ada imbas jelek sedikitpun.

Kaprikornus silahkan anda coba update xiaomi redmi note 4 anda ke miui versi 9.2.2.0 jikalau sudah muncul pemberitahuan, alasannya ada beberapa fitur terbaru yang ditambahkan di dalamnya.

Apa saja fitur terbaru yang ditambahkan di versi miui 9.2.2.0 ?

Setelah saya amati ternyata ada beberapa fitur gres yang ditambahkan di miui 9 ini beberapa diantaranya adalah:

1. Pembaharuan pada calendar
Kalender gres di MIUI 9 juga hadir dengan fitur semacam kartu yang memungkinkanmu melihat 'tanggal merah' dan acara-acara seru yang akan datang. Bahkan anda sanggup melihat jadwal olahraga, mendapatkan update isu secara online, dan masih banyak lagi.

2. Adanya pembaharuan pada Mi Video menjadi lebih baik
Satu lagi yang ditambahkan di miui 9 yakni pembaharuan pada mi video, mi video yang gres secara otomatis dapat  mengelompokkan video dari program TV yang sama dalam satu folder.

Selain itu sanggup juga menyimpan subtitle dalam banyak sekali bahasa dan mempunyai pertolongan ekstensif untuk format file AVI, MP4, MOV, MKV, MPG , FLV, RM, TS, ASF, dan 3GP.

Anda juga mendapatkan opsi untuk menyembunyikan video di folder pribadi, mengambil screenshot, menyesuaikan ukuran subtitle, dan penggunaan gestur untuk memajumundurkan tayangan video.

3. Mi Drop menjadi lebih baik
Keberadaan mi drop di hp xiaomi cukup berguna, terutama untuk sesma pengguna hp xiaomi, alasannya dengan memakai Mi Drop antar sesama pengguna hp xiaomi sanggup saling transfer file dengan mudah.

Untuk miui versi 9, ada beberapa fitur yang ditambahkan pada aplikasi mi drop ini, penambahan pertama ada pada logonya yang lebih unik. Anda juga sanggup mengirim file dalam format apa pun. Ada pula opsi untuk melanjutkan pengiriman apabila terputus. Penampilan aplikasinya juga lebih sederhana dan gampang dengan hanya dua tombol, 'Send' dan 'Receive'.


4. Fitur gres pada penyuntingan foto
Untuk beberapa keperluan keberadaan aplikasi editor foto sangat bermanfaat, terutama untuk anda yang sering foto dan melaksanakan edit foto.

di miui versi 9 ada beberapa perubahan pada aplikasi Sunting foto, salah satunya yakni pada penyuntingan latar belakang foto (background).  anda kini sanggup dengan gampang menghapus belakang dari sebuah gambar. Untuk mengaksesnya anda hanya tinggal menekan tombol 'Edit' di 'Gallery'.

5. Adanya fitur Most used applikasi
Di xiaomi miui versi 9 juga menyediakan sebuah aplikasi khusus yang sanggup mengelompokan aplikasi-aplikasi yang sering diakses, catatan kecil, pencarian bahkan sanggup dicustomisasi sesuai dengan keinginingan.

Entah apa sebutannya, ada yang menyebutnya sebagai aplikasi jalan pintas, namun kalo saya sih menyebutnya penyedia aplikasi yang sering diakses.

Aplikasi ini muncul di layar paling kiri, jadi Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menggeser layar ke bab paling kiri.

6. Perubahan pada Panel Notifikasi
Panel notifikasi umumnya terletak di header paling atas layar hp xiaomi anda, area tersebut sering dipakai dikala ada notifikasi menyerupai pesan dll. pengguna sanggup melihat panel notifikasi dengan menarik bab header ke arah bawah.

Panel notifikasi ada perubahan besar di MIUI 9. Ada tiga perubahan yang dilakukan. Mulai dari banyaknya pilihan gaya, notifikasi yang lebih ringkas, dan fitur quick reply.

7. Penambahan icon dan theme
Di miui9 juga tersedia penambahan icon dan theme, sehingga dengan fitur tersebut anda sanggup menyesuaikan tampilan theme dan icon hp xiaomi anda sesuai dengan selera.


Untuk yang ingin memperbaruinya pastikan anda memakai jaringan WI-FI dan pastikan juga daya baterai cukup.

Sebenarnya Tidak ada problem dengan data dikala melaksanakan update, data tetap kondusif tidak ada yang terhapus, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap data pribadi anda lebih baik pindahkan dulu.

Demikian Pengalaman Update Miui Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0, selamat mencoba !!!

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia