Cara Menampilkan Widget Jam Di Layar Depan Hp Android (Xiaomi, Oppo, Asus Dll)

Cara menampilkan widget Jam di layar depan (home screen) hp android (xiaomi, oppo, asus samsung dll)

HP dengan Sistem operasi android selain gampang dipakai juga kaya akan fitur dan pemberian teknologi, salah satu fitur yang tersedia yang sangat bermanfaat yakni pemberian widget.

Saat ini semua brand hp dengan sistem operasi android menyerupai xiaomi, oppo, asus, samsung, lenovo, vivo, andromax dan brand hp android lainnya sudah sanggup mendukung fitur widget didalamnya.

widget sebetulnya merupakan software pendukung aplikasi android, cara kerjanya cukup sederhana, saat widget diaktifkan, maka widget akan muncul di layar utama hp android atau layar home screen dan akan terus berjalan dan aktif untuk memperlihatkan isu secara uptodate kepada pengguna.

Saat ini ada berbagai aplikasi android yang sudah dilengkapi dengan widget, menyerupai contohnya aplikasi kalender, pencarian google, aplikasi jam, aplikasi email, dan aplikasi lainnya. umumnya widget dalam keadaan nonaktif, namun pengguna sanggup mengaktifkannya kalau diperlukan, widget yang sudah aktif akan muncul di layar depan hp android yang anda gunakan.

Cara menampilkan widget Jam di layar depan  Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (<a href=xiaomi, oppo, asus dll)" border="0" data-original-height="370" data-original-width="640" height="185" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgus0C1Nn-p7FsOmv0L9sZF2cA9hBEdVgkKcr2Gs2W-QfXqaHX67SLEE7unTMSbc7ZM6R8vp9QoDaSjWC1e3_4BN48OR53uhVJZbf5Aa-GoKcp0Bb3n-KUas0lOOs6s-ZcbhOpXZ5eZdHv5/s320/menampilkan-widget-jam-di-hp-android.JPG" title="Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (xiaomi, oppo, asus dll)" width="320" />

Pengguna mengaktikan widget tujuannya yakni biar mereka lebih cepat mendapat isu yang mereka inginkan tanpa harus repot-repot membuka aplikasi yang dimaksud.

Silahkan baca juga: xiaomi" target="_blank">cara mengaktifkan widget search bari di hp xiaomi

Seperti contohnya saat widget email diaktifkan, maka pengguna sanggup pribadi melihat daftar email masuk dengan hanya membuka home screen tanpa harus membuka aplikasi email. begitu juga saat pengguna ingin melihat jam dengan cepat, maka pengguna sanggup mengaktifkan widget jam.

Widget yang paling banyak dipakai yakni widget Jam, dengan mengaktifkan widget jam maka isu jam akan muncul di layar dengan hp android, sehingga  untuk melihat waktu pengguna cukup menyalakan layar hp android miliknya maka jam pun akan pribadi kelihatan.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan widget Jam di hp android ?

Untuk mengaktifkan widget jam di hp android sebetulnya sangat gampang sekali, namun umumnya setiap brand hp android mempunyai cara yang berbeda-berbeda.

Untuk anda yang kebetulan masih gundah dan tidak tau cara mengaktifkan widget jam di hp android, maka melalui artikel ini saya akan coba uraikan cara mengaktifkan widget jam untuk beberapa brand hp android (xiaomi, oppo, asus, lenovo, samsung dll).

Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (xiaomi, oppo, asus dll)

Untuk mengaktifkan widget jam di hp android (xiaomi, oppo, lenovo, asus, samsung, andromak) langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Cara mengaktifkan Widget JAM di HP Xiaomi

Untuk mengaktifkan widget jam di hp xaomi maka anda harus memunculkan  sajian widget terlebih dahulu, langkah nya yakni sebagai berikut:

a. Aktifkan hp xiaomi anda

b. Di halaman home screen cari ruang kosong yang tidak diisi menu, kemudian pada permukaan layar sentuhkan dua jari anda dan pribadi tarik mendekat (gunakan ibu jari dan telunjuk agak renggang di permukaan layar kemudian tarik mendekat kedua ibu jari tersebut secara bersamaan ).

Atau sanggup juga dengan longtap, cari ruang kosong di layar utama, kemudian sentuhkan jari telunjuk pada ruang kosong tahan agak usang hingga muncul sajian khusus.

Jika berhasil Maka anda akan masuk ke mode sajian khusus hp xiaomi anda dan anda akan melihat beberapa sajian di bab bawah, salah satunya yakni menu widget.

xiaomi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Cara menampilkan widget Jam di layar depan  Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (<a href=xiaomi, oppo, asus dll)" border="0" data-original-height="308" data-original-width="234" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiM-i9SZl5apA5inw7WLePtVwxLqzcIdOYjJ1hL2nUjKYqBo4ibh_rr2LnX7WkPehPPcJaWdu_3slxeRMowqCPwcVh4W4arSPrxB0S9EGq36QsbwYGPiGLa6pFcL5sgTJYMgYEPELOAHj_9/s1600/widget-xiaomi.jpg" title="Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (xiaomi, oppo, asus dll)" />


c. klik pada menu widget, kemudian cari dan klik pada widget Jam. maka widget jam pun akan muncul pada halaman home screen.

d. tekan tombol Back untuk keluar dari mode sajian khusus.

Langkah yang sama sanggup juga anda gunakan untuk memasang widget kalender, widget pencarian google dan widget lainnya kalau diperlukan.


2. Cara Menampilkan widget jam di HP Asus Zenfone
Untuk mengaktifkan widget jam di hp asus langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Aktifkan hp asus anda.

2. Pada layar home screen hp asus anda, usap layar dari bab paling bawah ke atas.
Maka akan muncul beberapa sajian khusus hp asus zenfone anda

Cara menampilkan widget Jam di layar depan  Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (<a href=xiaomi, oppo, asus dll)" border="0" data-original-height="326" data-original-width="186" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiS95TmFjOMjcm9h4wS2HNSlwVLONFl3hCRkzJ2f6GzB6TT5EcB25fuqejnFqwh9kRxOlUjR57jYFUPfJYJGIzQyHswfRH106iXudlxgPwENZlReCn-xIs7CK7Q7_o3Ubv-xhB84m6yEYE_/s1600/menu-widget-asus.jpg" title="Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (xiaomi, oppo, asus dll)" />


3. Lalu Pilih sajian Aplikasi & Widget / Widgets, kemudian Geser ke tab Widget (ini untuk zen ui baru), kemudian cari dan klik saja widget Jam, widget akan tampil dan muncul di halaman utama home screen hp asus anda.

Anda juga sanggup menampilkan widget lainnya yang tersedia dengan langkah-langkah yang sama. tapi pastikan anda tidak mengaktifkan banyak widget alasannya yakni akan memberatkan hp android yang anda gunakan.

3. Cara menampilkan Widget Jam di hp oppo

Untuk anda pengguna hp oppo yang kesulitan menampilkan atau menambahkan widget jam di halar utama hp oppo anda, maka langkahnya hampir sama menyerupai menambahkan widget di hp xiaomi sebagai berikut:

a. Aktifkan hp oppo anda

b. Di layar utama (home screen) cari ruang kosong yang tidak berisi menu, kemudian cubit layar, hingga keluar sajian widget.

c. Klik sajian widget, kemudian cari dan klik widget jam, widget jam pun akan muncul di halaman utama hp oppo anda.

Cara yang sama sanggup anda lakukan untuk menambahkan widget lainnya.

4. Cara Manambahkan widet jam di layar utama hp samsung

Tidak jauh berbeda dengan brand hp lainnya, untuk menambahkan widget di layar utama hp samsung yakni sebagai berikut:

a. Aktifkan hp samsung anda

b. Pada halaman utama home screen, cari ruang kosong.

c. Long tap pada laya kosong, caranya klik dan tahan dengan jari telunjuk anda, hingga muncul sajian widget di bab bawah.

d. Silahkan pilih sajian widget, kemudian cari widget jam, widget jam akan muncul di halaman utama hp samsung anda.

Cara yang sama sanggup juga anda lakukan untuk menambahkan widget lainnya di layar utama hp samsung anda.


Demikian artikel mengenai Cara menampilkan widget Jam di layar depan hp android (xiaomi, oppo, asus dll), semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia