#4 Cara Menonaktifkan Aplikasi Whatsapp (Wa) Di Hp Android Tanpa Root

Cara menonaktifkan aplikasi Whatsapp (WA) di hp android tanpa root - Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin meng off kan atau menonaktifkan aplikasi whatsapp di hp android yang mereka gunakan, bisa alasannya ialah terganggu dengan pesan-pesan yang terus berdatangan, hapenya berat atau alasannya ialah si pengguna ingin menonaktifkannya untuk sementara pada saat-saat tertentu.

Sebenarnya jikalau mau mereka bisa menghapus aplikasi wa dari hp android miliknya, namun Pengguna banyak yang menentukan untuk menonaktifkan sementara whatsapp dan tidak menghapusnya (uninstal), alasannya ialah mereka masih perlu menggunkan aplikasi tersebut, berhubung aplikasi tersebut ketika ini banyak dipakai sebagai media untuk berkomunikasi saling kirim pesan paling laris.

Kita tau bahwa ketika aplikasi whats app aktif maka setiap kali pesan masuk akan muncul notifikasi pemberitahuan kepada pengguna, alasannya ialah aplikasi wa akan terus dalam keadaan standbay tersinkronisasi secara online, tentu saja jikalau terlalu banyak pesan masuk akan menguras memory dan sumber daya baterai, sehingga tidak heran jikalau hp cepat panas jikalau terus dalam keadaan on.

menonaktifkan-whatsapp-di-hp-android.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin  #4 Cara <a href=menonaktifkan aplikasi Whatsapp (WA) di hp android tanpa root" border="0" data-original-height="720" data-original-width="1280" height="180" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjI8rdZjuvyEz8bmVZJyeDiE3lxxu4RotBTfMqQCpxhabRR3m4ITltJLdGngfe_byNcKG_x1vv7jjt5qVH_Z1qbuZ4NJAGfnObVjHUdNWk2njWaluLEPLUm94YFc-P0Ge4L0Pe3pfD_PI4T/s320/menonaktifkan-whatsapp-di-hp-android.jpg" title="#4 Cara menonaktifkan aplikasi Whatsapp (WA) di hp android tanpa root" width="320" />


Apapun alasanya, gotong royong menonaktifkan aplikasi whatsapp (wa) sangatlah mudah, bisa memakai aplikasi pihak ke 3, bahkan bisa juga hanya dengan melaksanakan pengaturan khusus yang tersedia di hp android yang digunakan, dengan menonaktifkan aplikasi wa,  maka wa tidak akan bisa mendapatkan pesan masuk walaupun data seluler dalam keadaan aktif.


Cara menonaktifkan aplikasi Whatsapp (WA) di hp Android

Untuk anda yang ingin menonaktifkan whats app untuk sementara, maka ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, beberapa diantaranya ialah sebagai berikut:

Cara ke #1. Nonaktifkan Data seluler pada aplikasi whatsapp

Di beberapa hp android gotong royong sudah terseida opsi untuk menonaktifkan data seluler untuk aplikasi tertentu, sehingga aplikasi tersebut tidak lagi bisa memakai koneksi internet. untuk beberapa hp android caranya mungkin saja berbeda.

Di HP Xiaomi
Untuk menonaktifkan data seluler di hp xiaomi langkahnya ialah sebagai berikut:

a. Pilih Menu Security / keamanan

b. Pilih data Usage

c. Silahkan cari aplikasi Whatsapp kemudian nonaktifkan Mobile dan Wifi jikalau diingainkan

Dengan cara di atas whatsapp tidak akan mendapatkan sambungan internet, namun anda tetap sanggup melihat pesan masuk ketika data selular untuk whatsapp diaktifkan kembali.

Untuk pengguna HP Oppo
Kalau pakai HP OPPO, anda bisa masuk ke hidangan settings /Setelan > SIM Ganda & Jaringan Seluler. Nah dari situ anda bisa menonaktifkan aplikasi yang anda inginkan termasuk aplikasi whatsapp.


Cara ke #2. Stop (Force close aplikasi whatsapp) jikalau diinginkan

Langkah satu yang sanggup anda gunakan ialah menstop whatsapp yang anda gunakan, di hp android anda, caranya ialah sebagai berikut:

a. Masuk ke hidangan settings / setelan

b. Pilih hidangan instaled apps / apps / app terinstal

c. cari dan klik pada aplikasi whatsapp  kemudian tekan tombol Force stop

Cara di atas akan secara otomatis menghentikan whatsapp aktif sehingga tidak lagi berjalan di latar belakang.

Cara ke #3. Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Cara kedua yang bisa anda gunakan ialah menonaktifkan untuk setiap notifikasi whatsapp. cara ini cocok untuk anda yang ingin semoga notifikasi whatsapp tidak muncul, dengan cara ini pesan whatsapp tetap masuk ketika anda membuka aplikasi wa tersebut.

Untuk melaksanakan cara ini mungkin di beberapa hp android caranya sedikit berbeda. 

Untuk pengguna  hp xiaomi
Untuk pengguna hp xiaomi untuk menonaktifkan sementara whatsapp langkahnya ialah sebagai berikut:


a. Buka hidangan settings/ setelan

b. Pilih hidangan Notification & kafetaria status / notifikasi dan status bar

c. Pilih lagi hidangan App Nonification / Notifikasi aplikasi

d. Pada daftar aplikasi yang muncul Cari dan klik whatsapp kemudian pastikan opsi show notification dalam keadaan nonaktif.

Saya ingin status aku kelihatan Offline oleh sobat whatsapp saya?

Jika maksud anda menonaktifkan whatsapp ingin semoga status anda tidak kelihatan sedang online oleh sobat whatsapp anda, maka anda tidak perlu melaksanakan langkah-langkah di atas.

Untuk merubah status whatsapp anda semoga ibarat kelihatan offline, maka anda bisa baca artikel berikut ini:

whatsapp" target="_blank">Cara menghilangkan status online di whatsapp


Cara ke #4: Nonaktifkan Wahatsapp memakai aplikasi pihak ke 3.

Untuk anda yang tidak tersedia cara-cara di atas maka alternatif berikutnya untuk menonaktifkan aplikasi whatsapp pada hp android anda ialah dengan mengunakan aplikasi android pihak ke 3.

Ada banyak cara aplikasi pihak ke 3 yang sanggup anda gunakan, salah satunya yang cukup terkenal ialah aplikasi dengan nama Mobiwol.

Aplikasi tersebut bisa dijalankan di hp android anda tanpa perlu di root (tanpa root), funsinya ialah untuk  mengamankan koneksi online juga sekaligus sanggup dipakai untuk menghentikan / off kan aplikasi sehingga tidak aktif.

Apapun aplikasinya bisa dinonaktifkan dengan Mobiwol ini seperti Aplikasi BBM, Line, WhatsApp, UC Browser, Facebook, dll.


Langkah-langkah menonaktifkan aplikasi dengan mobiwol ialah sebagai berikut:

a. Langkah pertama, silahkan download dan pasang aplikasi Mobiwol di hp android anda melalui Google Play Store.

b. Buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan fitur firewall yang ada pada bab atas sendiri. Ubah dari OFF jadi ON.

c. Selanjutnya masuk pada opsi “Firewall Rules”, kemudian cari aplikasi WhatsApp dengan mengetikkan kata kunci WhatsApp. Lalu double klik pada ikon WhatsApp tersebut.

d. Centang pada bab “Restrict Background” supaya Aplikasi WhatsApp tidak berjalan dibelakang background.

data-original-height="399" data-original-width="450" height="283" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUXCDiW7P3gzIHY_wopLU5VQoGLXW2OM9QmocYrahJ1-NMGnMaqPSQScWSFbiFd68GSc8zsQfe8M3TveEmrj-ihizj1fWpUj2JobGxqw72OuLlJOGk1KVd1h1CE2a1ZFf-I0knaCbO4W73/s320/Cara-Menonaktifkan-Aplikasi-WhatsApp-Mobiwol.jpg" width="320" />


Dengan melaksanakan hal tersebut maka aplikasi WhatsApp tidak akan bisa berjalan kembali.

Jika dikemudian hari anda ingin mengaktifkan kembali aplikasi whatsapp tersebut, dengan langkah yang sama silahkan hilangkan centang pada bab “Restrict Background” tersebut.

Selesai.

Anda bisa menentukan salah satu cara di atas sesuai dengan yang anda inginkan, dengan cara-cara di atas maka akan bisa menciptakan aplikasi whatsapp berhenti sementara, sehingga akan lebih menghemat memory meringankan proses hp android anda.

Demikian mengenai Cara menonaktifkan aplikasi Whatsapp (WA) di hp android (xiaomi, oppo, dll), semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia