Solusi Atasi Connection Dilema Or Invalid Mmi Code Di Hp Xiaomi.

Xiaomi memang dianggap sebagai hp murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun murah tidak lantas dicap sebagai hp murahan, bahkan fitur yang disajikan xiaomi hampir sama dengan brand hp populer dengan harga selangit.

Walaupun teknologi xiaomi boleh dibilang semputna, tidak lantas xiaomi jauh dari masalah, ada aneka macam permasalahan yang sering dialami oleh pengguna, baik sebab bug sistem maupun sebab acara pengguna.

Satu permasalahan yang sering sekali dialami oleh pengguna hp xiaomi menyerupai redmi note 4, redmi note 3 dan versi xiaomi lainnya yaitu duduk kasus Connection problem or Invalid MMI code atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu masalah sambungan dan Kode MMI tidak valid.

Xiaomi memang dianggap sebagai hp murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.data-original-height="259" data-original-width="700" height="118" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgplV6CvvvWv6Ca5c5782uDW7c_SBoKvXhg5ZhrBL5R0hGpZITYkdfPcT83UWMPW_frThqz75388MRb0M07f1eIXMGOlzXQaIk6ODNC5obsREOMOvESKa-oo6npG7khhsQqvXfAJIDsP591/s320/mengatasi-connection-problem-or-invalid-mmi-code.jpg" title="Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi." width="320" />


Seperti yang pernah dijelaskan di artikel sebelumnya mengenai solusi mengatasi duduk kasus sambungan atau arahan MMI tidak valid, duduk kasus tersebut sesungguhnya bukan hanya terjadi pada xiaomi, dapat juga terjadi pada brand hp android lainnya menyerupai oppo, samsung, asus, vivo, andromax dan brand hp lainnya.

Masalah biasanya muncul saat si pengguna melaksanakan panggilan keluar, atau si pengguna ingin mengecek quota atau pulsa, sehingga panggilan keluar atau cek quata tidak berhasil sebab munculnya error tersebut.

Di hp xiaomi sendiri permasalahan tersebut ada aneka macam penyebabnya, dapat sebab kondisi jaringan yang buruk, salah memasukan kode, ada kesalahan pengaturan atau dapat juga sebab bug sistem xiaomi, namun juga ada banyak solusi yang terbukti berhasil mengatasi duduk kasus tersebut.

Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.

Ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah connection problem or invalid MMI COde di hp xiaomi, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:

Cara ke #1: Clear dan & Cache Telepon

Cara pertama yang cukup ampuh mengatasi duduk kasus Koneksi atau mmi arahan tidak valid yaitu dengan menghapus atau membersihkan data dan cache aplikasi telepon.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka sajian settings/ setelan hp xiaomi anda

2. Pada sajian setelan, pilih sajian Instaled Apps/ Aplikasi Terpasang

3. Pada halaman Aplikasi terpasang geser ke all apps (semua aplikasi), untuk miui 9 caranya silahkan tekan tombol titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih All apps.

Cari Phone Call Management, pada halaman Phone call Management tekan tombol Clear data

Setelah langkah di atas selsai anda lakukan, silahkan coba, lakukan panggilan atau cek pulsa memakai arahan khusus, kalau berhasil maka duduk kasus invalid mmi code akan hilang.

Cara ke #2:  Restart HP android xiaomi anda

Saya pernah mengalami duduk kasus connection problem atau invalid mmi code saat ingin mengecek quota, dan solusinya hanya dengan melaksanakan restart, duduk kasus tidak ada lagi.

Makara untuk anda yang mengalami duduk kasus di atas, anda dapat coba melaksanakan restart hp xiaomi anda kemudian coba lagi, biar cara ini dapat berhasil untuk hp xiaomi anda.


Cara ke #3 : Nonaktifkan Mode Add Country Code

Langkah ke 3 yang dapat anda coba untuk mengatasi connection problem or invalid MMI arahan di hp xiaomi anda yaitu dengan menonaktifkan mode add country code. langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke sajian settings / setelan hp xiaomi anda

2. Pilih sajian System apps / aplikasi sistem

3. Cari dan pilih sajian Call settings / pengaturan panggilan

4. Kemudian Pilih Menu Location / lokasi

5. Pastikan opsi Add country code dalam keadaan nonaktif

Umumnya kalau add country code / tambah arahan negara dalam keadaan aktif, maka saat si pengguna melaksanakan panggilan akan muncul error atau pesan kesalahan berupa duduk kasus sambungan atau arahan mmi tidak valid.

Cara ke #4: tambahkan abjad khusus

Jika anda mengalami duduk kasus connection problem or invalid mmi code saat ingin melaksanakan cek pulsa dengan arahan khusus, anda dapat coba menambahkan abjad (,) sesudah arahan tersebut.

Misal kalau arahan cek pulsa anda adalah *123# maka anda dapat menambahkan arahan (,) di ujungnya menjadi *123#, lalu lakukan pangilan

Oh ya Untuk menampilkan arahan , (koma) anda dapat menekan dan menahan tombol bintang * agak lama.


Semoga cara di atas dapat mengatasi duduk kasus connection problem or invalid mmi code di hp xiaomi anda, selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia