Touch Screen Hp Android Tidak Berfungsi Ini Yang Harus Anda Lakukan

Masalah yang paling menyebalkan yang dapat terjadi pada hp android yang kita gunakan ialah problem layar touch screen yang tidak dapat disentuh, atau bahkan ketika disentuh kadang dapat kadang tidak alias kurang responsif.

Kita tau smartphone ketika ini banyak yang sudah beralih ke mode layar sentuh, sehingga sebagian tombol hp pun menyerupai tombol keyboard dan tombol lainnya sudah beralih ke mode virtual.

Memang cukup anggun sih, lantaran ukuran layar dapat lebih besar, namun sayangnya pengaruh jelek teknologi layar sentuh dapat sangat parah, lantaran bila layar sentuh error atau tidak berfungsi sama sekali maka hp pun tidak akan dapat digunakan.

Masalah yang paling menyebalkan yang dapat terjadi pada hp android yang kita gunakan ialah Touch Screen Hp android tidak berfungsi ini yang harus Anda lakukandata-original-height="320" data-original-width="277" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEje8SAVkFKGOxY6I0iIm0zS3fVbqnNI3vq6NcWr8URc45t45SWq_n9bQwLfV70HwmwE-v6C-ECgQ70jQ9UpJTwx_hR0cPVvrWIZj-zdVgt50NWvgZEfw7__36EvuCWSCH7yVOtUNQhZzDJq/s320/mengatasi-layar-iphone-error-tidak-bisa-disentuh-dan-bergerak-sendiri.jpg" title="Touch Screen Hp android tidak berfungsi ini yang harus Anda lakukan" />


Permasalahan pada layar sentuh pernah saya alami pada tablet android brand samsung s4 milik saya, padahal perangkat tersebut belum genap 1 tahun dan sama sekali belum pernah terjatuh, apalagi terkena air tapi entah kenapa, barangkali lantaran banyak digunakan game atau ada penyebab yang lain saya pun kurang tau, layar sentuhnya menjadi kurang responsif.

Karena masih mempunyai garansi, saya pernah klaim garansi, bukannya malah baik tablet saya toch screennya malah menjadi sedikit terbuka dan kurang rapat, bahkan penyakitnya pun tetap ada. Akhirnya saya simpan tuh tablet hingga ketika ini tidak pernah digunakan.

Touch Screen Hp android tidak berfungsi apa yang harus saya lakukan

Kalau saya lihat ternyata aneka macam pengguna android yang mempunyai problem dengan layar sentuh, bahkan hampir semua brand hp android menyerupai oppo, samsung, asus, bahkan sekelas perangkat IPhone pun ternyata dapat mengalami problem dengan layar sentuh.

Permasalahannya pun dapat bermacam, macam, ada yang layar sentuhnya hanya berfungsi sebagian, layar sentuhnya kurang responsif, bahkan ada yang layar sentuhnya tidak berfungsi sama sekali.

Ada 3 fakor yang dapat menjadikan layar sentuh (touch screen) hp android tidak berfungsi,

a. Karena Kaca LCD / touch screennya rusak
b. Sistem androidnya bermasalah
c. atau Komponen cuilan dalam hp ada yang bermasalah.

Baca juga:
Cara memperbaiki layar sentuh yang bergerak sendiri (Over responsif)


Sayangnya bila touchscreen tidak berfungsi samsa sekali, pengecekan atau penggantian sistem android tidak akan dapat dilakukan.

Cara terbaik yang harus anda lakukan Untuk mengatasi layar sentuh hp android yang bermasalah ialah bawa ke tukang service, kecuali anda berilmu ngoprek hp dan memperbaikinya sendiri.

Jika anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri, langkah terbaik ialah melihat panduan-panduan di youtube, namun anda harus siap dengan resikonya.

Jika sistem androidnya masih anggun dan touch screen sudah diganti namun problem taouch screen masih ada, kemungkinan disebabkan oleh komponen cuilan dalam hape bermasalah, dapat lantaran korosi atau rusak, anda harus menggantinya.

Itulah mengenai Touch Screen Hp android tidak berfungsi apa yang harus saya lakukan, moga ada manfaatnya

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia