Cara Menyebabkan Hp Android Xiaomi Sebagai Modem Internet (Via Wifi / Usb)

Ingin punya koneksi internet tanpa harus menyewa jasa layanan Internet service provider (ISP), maka salah satu solusi yang sanggup dipakai dikala ini yaitu perangkat / hp android, alasannya yaitu hampir semua perangkat mobile dengan sistem operasi android sudah mempunyai fitur khusus yang cukup bermanfaat untuk terhubung ke internet.

Dengan fitur tersebut selain anda sanggup eksklusif berinternetan melalui hp tersebut, anda juga sanggup memakai hp tersebut menyerupai layaknya sebuah modem internet, sehingga anda sanggup menghubungkan komputer laptop atau perangkat hp android lainnya ke internet lewat mediator hp android anda, baik memakai media kabel USB, maupun memakai jaringan hotspot WIFI.


Sebenarnya ada 3 fitur yang sanggup dipakai untuk mengakibatkan smartphone android anda sebagai modem, sanggup melalui wireless /tanpa kabel (menggunakan jaringan hostspot Wifi), memakai bluetooth, atau sanggup juga melalui media kabel data (via kabel USB).

xiaomi-sebagai-modem.png" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Ingin punya koneksi <a href=internet tanpa harus menyewa jasa layanan Internet service provider Cara Menjadikan hp android xiaomi sebagai modem internet (via wifi / usb)" border="0" data-original-height="600" data-original-width="800" height="240" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPq1R5zMLLJiXMFOYNTZN6ugGRkLQI8XEnFXuJydBW3p2j3mTbBbFrYv4vrlmuB0ecuBF2QuRrkLVyHhrT-pRbey9nHtDmSeCb5cbRjQU_q0oVEcJSs06Svq8DZP9noQ6t0L_UPCjpDO7c/s320/hp-android-xiaomi-sebagai-modem.png" title="Cara Menjadikan hp android xiaomi sebagai modem internet (via wifi / usb)" width="320" />


Untuk anda yang kebetulan belum mengetaui cara mengakibatkan hp android anda sebagai modem, maka di artikel kali ini aku akan coba uraikan bagaimana cara mengakibatkan hp android anda sebagai modem internet, baik melalui kabel atau melalui jaringan hotspot wifi.

Cara Menjadikan hp android sebagai modem Internet (via wifi dan usb)

Di tutorial kali ini aku memakai hp android xiaomi, namun jangan khawatir, caranya tidak jauh berbeda dengan hp lainnya baik itu samsung, oppo, vivo, asus, lenovo maupun brand hp android lainnya, biasanya sih hanya beda-beda sedikit saja pada sajian hidangan dan nama menunya.

Di artikel kali ini aku akan jelaskan bagaimana cara mengakibatkan hp android anda sebagai modem internet, baik melalui wifi maupun melalui kabel usb.

1. Cara mengakibatkan hp android xiaomi sebagai modem via Wifi

Perangkat android via wifi banyak dipilih alasannya yaitu lebih simpel tanpa harus memakai kabel data / usb, namun jikalau ingin mengakibatkan hp android sebagai modem via wifi, maka perangkat yang ingin terhubung ke internet melalui hp android anda harus mempunyai perangkat wifi.

Langkah-langkah untuk mengakibatkan hp android anda modem internet yang sanggup diakses melalui wifi yaitu sebagai berikut:

a. Aktifkan hp android anda.

b. Buka hidangan settings / setelan / pengaturan

c. Di hidangan settings, Pada kelompok Wireless & Network, pilih hidangan personal hotspot / hotspot pribadi

d. Pada halaman personal hotspot, silahkan Aktifkan pada opsi Wifi Hotspot

e. Masih di halaman yang sama, untuk mengaktifkan password wifi hotspot anda, silahkan klik juga pada opsi Set Up Wi-Fi Hotspot, kemudian silahkan masukan password wifi hotspot anda.

Dengan memperlihatkan password pada wifi hotspot anda, maka perangkat yang ingin terkoneksi dengan wifi hotspot android anda harus mengetahui passwordnya.

Sampai langkah di atas anda sudah mengakibatkan hp android anda sebagai modem internet, perangkat lainnya, baik itu laptop, atau hp android lainnya sanggup terhubung ke internet melalui jaringan hotspot hp android anda.


2. Menjadikan HP Android xiaomi sebagai modem internet melalui USB.

Jika perangkat yang ingin terhubung ke internet menyerupai komputer atau laptop tidak mempunyai jaringan wifi, maka anda sanggup memakai kabel USB untuk menghubungkan komputer atau laptop anda ke internet melalui perangkat android anda.

Langkah-langkah untuk mengakibatkan hp android xiaomi sebagai modem internet melalui kabel USB yaitu sebagai berikut:

1. Hubungkan hp android anda ke komputer melalui kabel USB

2. Buka hp android anda

3. Pilih hidangan settings / setelan / pengaturan

4. Pada halaman settings  pada kelompok wireless & network, milih hidangan more...

5. Pada halaman more..., silahkan aktifkan opsi USB Tethering.

Biasanya pada komputer akan otomatis muncul notifikasi menginstal driver yang diharapkan di sudut kanan bawah, tunggu proses instalasi hingga selesai.

Jika berhasil maka komputerpun akan terhubung ke jaringan internet melalui hp android anda lewat kabel USB.


Jangan lupa Pilih kartu jaringan internet anda.

Oh ya, ketika memakai hp android sebagai modem, khusus untuk yang memasang dual sim, pastikan anda menentukan kartu jaringan yang tepat. caranya yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android anda.

2. Pilih hidangan settings / setelan

3. Pada halaman settings / setelan, di kelompok wireless & network, silahkan pilih menuSim Cards & Mobile Networks.

4. Scroll ke bawah kemudian pilih opsi internet, kemudian silahkan pilih kartu jaringan internet anda.

Oh ya pastikan juga quota anda tidak habis semoga koneksi internet lancar.


Demikian artikel sederhana mengenai Cara Menjadikan hp android xiaomi sebagai modem internet (via wifi / usb),  anda sanggup menentukan tetering hotspot wifi, jikalau komputer atau laptop yang anda gunakan untuk terhubung ke internet melalui modem hp android anda terdapat wireless, namun anda juga sanggup memakai kabel data sebagai alternatif jikalau komputer tidak mempunyai jaringan wireless.

Bagaimana cukup gampang bukan, jadi apapun hp anda untuk mengakibatkan hp android sebagai modem, kiprah anda yaitu mengaktifkan mode tethering hotspot yang terdapat di hp android anda, jikalau anda ingin mengakibatkan hp modem melalui wifi.

Baca juga: menonaktifkan-lock-screen-swipe-di-hp-xiaomi" target="_blank">cara Menghilangkan swipe screen hp xiaomi

Walaupun penyajian hidangan tersebut di beberapa brand hp android menyerupai lenovo, asus, oppo, vivo samsung  sedikit berbeda, namun biasanya hidangan tersebut ada dipengaturan. silahkan obok-obok saja halaman settings untuk menemukan hidangan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

4 Game Android Permainan Kata Paling Seru Dan Mengasah Otak