Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal Di Hp Android

Anda niscaya pernah ketika ingin menginstal aplikasi android muncul peringatan "pemasangan dicekal" - demi keamanan, ponsel anda disetel untuk mencekal pemasangan apl yang diperoleh dari sumber tak dikenal.

Ternyata peringatan terebut muncul alasannya ialah hp android anda tidak mengizinkan penginsatalan aplikasi yang diperoleh dari luar, salah cara untuk mengatasinya ialah dengan mengaktifkan pengaturan sumber tak dikenal.

Hp android ketika ini memang benar-benar sangat populer, apalagi santunan aplikasi android jumlahnya sangat banyak luar biasa, hampir semua kategori aplikasi ada dan siap kita pasang dan kita gunakan.

Umumnya untuk memasang aplikasi android secara resmi kita harus memperolehnya dari google play store. tapi terkadang tidak semua aplikasi yang kita inginkan terdapat di google play store, ada juga aplikasi yang hanya tersedia di luar google play store, sehingga kita harus mendapatkannya terlebih dahulu untuk lalu diinstal di hp android yang kita gunakan.

Anda niscaya pernah ketika ingin menginstal aplikasi android muncul peringatan  Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp android data-original-height="231" data-original-width="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijWVycwsmYZfTHd4miVwUd_J9GDYCdlvLeIMIOzSLIKZt_XNHUi2WuBcEUCjMxIisz-QHmT_iCT5KdUTP3dXuI8vn-M3HWleO6L_Lw6o5J2YVZMABGzVMhyphenhyphencxkoD0QVP-_d8ZQAYnGr-_d/s1600/pemasangan-dicekal-di-hp-android.jpg" title="Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp android " />


Sayangnya jikalau aplikasi yang akan kita instal bersumber dari luar google play store, maka sistem android akan menolak atau memblokir aplikasi tersebut untuk diinstal, biasanya muncul peringatan "pemasangan dicekal" atau diblokir

Munculnya info tersebut ternyata tujuannya untuk menawarkan warning kepada pengguna bahwa aplikasi yang diperoleh diluar google play store tidak terjamin keamanannya.

Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp android

Sebenarnya munculnya peringatan aplikasi dicekal ketika hendak memasang aplikasi android dari luar play store dikarenakan pengaturan bawaan di hp android untuk sumber tak dikenal masih dalam keadaan non-aktif.

Oleh alasannya ialah itu biar anda sanggup instal aplikasi  yang anda peroleh dari luar google play store maka satu-satunya cara anda harus mengaktifkan sumber tak dikenal di pengaturan hp android anda.

A. Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp android xiaomi

Untuk mengaktifkan sumber tak dikenal di hp xiaomi biar pemasangan aplikasi tidak dicekal langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Masuk ke sajian pengaturan / setelan / settings

3. Pilih sajian additional settings / pengaturan tambahan

4. Pada halaman pengaturan komplemen cari sajian privasi /privacy

5. Di halaman privacy silahkan anda aktifkan opsi Sumber tak dikenal / unknown source

Lalu silahkan instal ulang aplikasi anda, jikalau setingan benar aplikasi pun akan sanggup diinstal.

B. Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp Asus Zenfone

Sedangkan untuk mengatasi aplikasi dicekal di hp asus zenfone langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp asus zenfone anda

2. Masuk ke sajian pengaturan / setelan / settings

3. Pilih sajian keamanan / schurity

4. Pada halaman kemanan / schurity silahkan aktifkan opsi Sumber tak dikenal / Unknown source

Lalu silahkan instal ulang aplikasi anda, jikalau setingan benar aplikasi pun akan sanggup diinstal tanpa dicekal.

C. Di brand hp android lainnya

Pengaturan perizinan aplikasi biar tidak dicekal tolong-menolong hampir semua brand hp dengan istem android memilikinya namun terkadang penyajiannya sedikit berbeda.

Tapi umumnya sajian untuk mengaktifkan sumber tak dinal biasanya ada di meu setting, anda sanggup mencarinya di sajian yang berkaitan dengan Privacy atau kemanan.


Demikian artikel sederhana mengenai Cara Mengatasi Pemasangan aplikasi dicekal di hp android , semoga membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia