4 Cara Menghidupkan Hp Android Tanpa Menekan Tombol Power

Ada banyak cara yang sanggup kita gunakan untuk menghidupkan hp ketika tombol power rusak dan tidak berfungsi, anda sanggup coba langkah-langkah di artikel kali ini supaya berfungsi dengan baik.

Kita sanggup saksikan dikala ini bahwa teknologi smartphone dari hari ke hari semakin berkembang saja, selain sistem softwarenya desainnya juga terus menyesuaikan dengan tujuan untuk memperlihatkan kenyamanan pengguna.

Memang desain hp dikala ini jauh berbeda dengan desain hp di masa lalu, contohnya sanggup kita lihat dari sisi desain luarnya,saat ini hampir semua pabrikan hp menyajikan desain layar lebar tanpa tombol keyboard, bahkan hanya beberapa tombol saja  yang masih dipertahankan hingga dikala ini, ibarat contohnya tombol volume up, tombol volume down, tombol power, tombol home, dan beberapa tombol lainnya.

Ada banyak cara yang sanggup kita gunakan untuk menghidupkan hp ketika tombol power rusak dan 4 Cara Menghidupkan HP Android Tanpa menekan tombol Powerdata-original-height="371" data-original-width="696" height="170" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2kajgsl34rflV6ocl0RAgSC3KIAhmd9m9_dNg5V8hxMjEd-LfrrLex1MPYiX_OuBi90j4RyQ0JAR93VV4WgJNU64gtkfo_i1dvYDg98vdB4IuoakK8slqdoxMSIhDrxJMUsIMBTx_Ck79/s320/Mengatasi-Tombol-Power-Rusak.jpg" title="4 Cara Menghidupkan HP Android Tanpa menekan tombol Power" width="320" />


Sayangnya tombol-tombol yang terdapat di hp android tersebut untuk beberapa kasus terkadang tidak luput dari kerusakan, ibarat contohnya alasannya terbentur, sering sekali ditekan secara paksa atau penyebab lainnya.

Kasus tersebut sempat terjadi pada salah satu hp android saya, alasannya hp sering dipakai oleh sepupu aku hingga dayanya habis, maka hp sering sekali dinyalakan ulang, jadinya tombol power hp tersebut lambat laun rusak dan sulit sekali dipakai untuk dinyalakan HP.

Dan sesudah dicek di kepingan dalamnya ternyata tombol power hp tersebut retak, sehingga tidak sanggup dipakai untuk menyalakan atau mematikan hp. namun  sesudah mencari beberapa referensi  ternyata ada beberapa cara yang sanggup kita gunakan untuk menyalakan hp tanpa harus menekan tombol power.

Cara Menghidupkan HP Android Tanpa menekan tombol Power

Untuk anda yang kesulitan menyalakan hp alasannya tombol power hp android anda rusak maka anda sanggup mencoba beberapa cara yang akan aku uraikan di bawah in:

1. Tekan tombol power dengan memakai benda lain

Salah satu penyebab tombol power tidak sanggup ditekan oleh jari, sanggup saja tombol tersebut retak sehingga tidak  tertekan tepat oleh tombol penekan.

Jika cashing hp android anda sanggup dibongkar pasang, anda sanggup coba membuka casing tersebut, kemudian tekan tombol power memakai benda kecil. untuk beberapa kasus cara ini sanggup berfungsi dengan baik.

2. Tekan tombol Alternatif untuk menyalakan hp android anda

Ternyata beberapa tombol yang terdapat di hp android anda kalau dikombinasikan ada yang berfungsi layaknya tombol power yang sanggup dipakai untuk menyalakan hp.

Cara yang sanggup and coba ialah menekan kombinasi tombol yang terdapat di hp android anda, tapi anda harus memastikan bahwa power yang terdapat di hp android anda.

Beberapa kombinasi tombol yang sanggup anda gunakan untuk menyalakan hp android anda selain tombol power diantaranya ialah sebagai berikut:

a.Menggunakan tombol Volume dan tombol Home
Caranya, Tekan tombol Volume atas dan volume secara bersamaan, selanjutnya tanpa melepas tombol volume atas dan bawah kemudian hubungkan ponsel ke PC memakai kabel USB, sesudah itu lanjutkan dengan menekan tombol home, tunggu beberapa dikala hingga hp menyala.

Lepaskan ketiga tombol yang ditekan, pada hidangan yang muncul anda sanggup menentukan memakai volume atas atau bawah, silahkan pilih Turnon atau restart.

b. Menekan tombol volume saja.
Khusus untuk hp yang kebetulan tidak dilengkapi dengan tombol Home. Tekan tombol volume atas bawah secara bersamaan, kemudian sambil menekan ke dua tombol volume hubungkan hp ke pc memakai kabel USB, tunggu hingga muncul menu, kemudian sesudah hidangan muncul pilih saja start / restart / turn on.

3. Menghubungkan hp ke PC

cara ini pernah dicoba oleh teman aku yang kebetulan memakai hp samsung s3 mini dan berfungsi dengan baik, anda pun sanggup mencobanya siapa tau sanggup berfungsi, teman aku tau cara ini katanya sumbernya dari internet, caranya ialah menghubungkan hp android ke komputer melalui kabel USB, hingga daya terisi sedikit, kemudian cabut kabel usb dari komputer. HP pun akan melaksanakan restart sendiri dan menyala.

4. Menggunakan Power Bank.

Ini khusus untuk anda yang hp androidnya cashing dan baterainya sanggup dibongkar pasang, cara ini sanggup anda gunakan sebagai alternatif untuk menghidupkan hp android anda yang tombol powernya rusak.

Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

a. Buka cashing hp android anda.

b. Hubungkan Power bank ke HP Android anda.

b. Tunggu hingga hp menyala dan daya mengisi, pastikan daya sudah cukup terisi.

c. Dalam keadaan hp yang masih terhubung ke power bank, cabut paksa baterai kemudian pasang kembali, dengan cara ini hp ternyata sanggup menyala kembali.

Cara ini memang cukup ampuh namun aku langsung belum tau dampak sampingnya, ya daripada hp mati tidak sanggup dihidupkan, anda sanggup coba cara ini, dan pastikan hp tetap menyala.


Itulah beberapa cara yang sanggup anda coba untuk menghidupkan hp android anda yang tombol powernya rusak, cara tersebut belum tentu berfungsi untuk hp android anda, tapi tidak ada salahnya kalau dicoba, supaya bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia