5 Tips Mengatasi Duduk Perkara Wifi Di Hp Android Yang Sering Putus Nyambung

Saya yakin anda akan dibentuk jengkel ketika jalan masuk koneksi internet hp android anda melalui wifi  tiba-tiba putus nyambung, apalagi anda sedang benar-benar membutuhkan koneksi internet untuk keperlua anda, padahal indikator jaringan yang terlihat di hp android anda kelihatan stabil, tentu anda akan bertanya-tanya apa sebetulnya yang terjadi.

Koneksi jaringan internet memakai wifi ketika ini memang menjadi salah satu alternatif yang banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar pengguna hp android, tujuannya ialah untuk mendapat jaringan internet secara gratis, selain itu jaringan yang disebar melalui wifi biasanya mempunyai bandwith yang cukup besar jikalau dibandingkan dengan data selular, sehingga jalan masuk internet pun semakin cepat.

Saya yakin anda akan dibentuk jengkel ketika jalan masuk koneksi <a href=internet hp android anda melalui 5 Tips mengatasi Masalah Wifi di HP Android yang sering putus nyambung" border="0" data-original-height="258" data-original-width="400" height="206" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGyUsgieMOshyphenhyphenJ-o0xlVqMMdoU1btwmamAw3TotxcKezrkxLKn6ID5oZf9-R3OmTIGhHBmq2Ix2FbmsLP-jeksUBufwWVxndRauFvG_FkZw3WXqr__VR8q2sIlcXYcmtZGAswmn3145n4g/s320/mengatasi-wifi-yang-putus-nyambung.jpg" title="5 Tips mengatasi Masalah Wifi di HP Android yang sering putus nyambung" width="320" />


Banyaknya penggunaan jaringan internet melalui wifi salah satu penyebabnya ialah sudah banyak tersedianya tempat-tempat yang memperlihatkan wifi gratis. Tapi sayang walaupun koneksi wifi cukup mudah, terkadang koneksi jaringan internet melalui wifi sering terjadi kendala.

Beberapa hambatan yang sering terjadi diantaranya ialah sebagai berikut:

a. Wifi kadang tidak mau aktif atau error ketika dihubungkan
b. Wifi tidak mau terhubung lantaran duduk kasus autentikasi
c. Koneksi wifi error (obtaining ip address)

Selain hambatan di atas, ada satu hambatan lagi yang juga sering dialami oleh hp android ketika memanfaatkan jaringan wifi, yaitu koneksi jaringan wifi sering putus nyambung atau bahkan tiba-tiba wifi mati.

Ada banyak penyebab kenapa wifi sanggup putus nyambung, sanggup lantaran hardwarenya yang rusak atau sanggup juga lantaran adanya pengaturan yang salah, atau bahkan lantaran jaringan wifinya memang kurang baik, namun untuk memastikan penyebabnya setidaknya harus dilakukan cek trouble shooting sehingga ditemukan apa yang menjadi penyebab sebenarnya.

Cara Praktis mengatsi Wifi di HP Android yang sering putus nyambung

Berikut yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi permasalaha wifi android yang sering putus nyambung :

1. Periksa Pengaturan wifi di hp android anda.

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika wifi di hp android anda sering putus nyambung ialah mengecek kembali pengaturan wifi hp android anda.

Tujuannya untuk memastikan bahwa wifi akan selalu dalam keadaan On terus walaupun hp android anda dalam keadaan sleep / tertidur.

Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

a. Masuk ke pengaturan / settings

b. Pilih Opsi Wifi

c. Pilih setelan lanjutan > advanced option, di beberapa perangkat mungkin penyajiannya sedikit berbeda.

d. Lalu pada opsi Wi-fi aktif ketika tidur, pastikan menentukan opsi always / selalu,

Dengan pengaturan di atas wifi anda akan selalu dalam keadaan aktif walaupun hp android anda dalam keadaan tertidur.

Pengaturan di atas sangat cocok sekali untuk anda yang sering mengalami hambatan wifi tiba-tiba mati ketika hp android anda tidak dipakai atau layar hp dalam keadaan sleep atau tertidur.

2. Pastikan jaringan wifi yang diterima sinyalnya bagus.

Yang kedua yang harus anda lakukan ialah mengusut bahwa jaringan dari wifi yang sanggup diterima oleh hp android anda dalam keadaan bagus.

Untuk memastikannya anda sanggup melihat kafetaria wifi, dan pastikan setidaknya terdapat minimal 3 bar. tapi anda harus tau ada juga masalah walaupun kafetaria penuh belum tentu kecepatan jaringannya juga baik, terkadang kecepatan jaringannya rendah, dan ini yang mengakibatkan wifi anda sering putus nyambung.

Oleh lantaran itu untuk memastikan bahwa jaringan wifi anggun selain melihat kafetaria wifi, anda juga sanggup menampilkan nilai kecepatan transfer data yang diterima dari wifi.

Langkah-langkah untuk menampilkan kecepatan koneksi wifi ialah sebagai berikut:

a. Masuk kemenu setelan / settings

b. Pada halaman sehabis pilih sajian Notifikasi dan Bar status

c.  Lalu pada halaman notifikasi dan kafetaria status, silahkan anda aktifkan opsi Tampil keceptan koneksi / show connection speed.

Dengan mengaktifkan tampilkan keceptan koneksi, maka pada header panel hp android anda, selain anda sanggup melihat indikator dalam bentuk bar, anda juga sanggup melihat keceptan koneksi, ini sanggup anda gunakan sebagai contoh ketika koneksi wifi anda tiba-tiba terputus, lihat saja keceptan koneksinya, mungkin yang mengakibatkan koneksi wifi terputus dkarenakan keceptan koneksinya sangat lambat.

3. Restart HP android anda.

Jika wifi masih tetap putus nyambung sementara koneksi juga bagus, maka yang harus anda lakukan selanjutnya ialah melaksanakan restart hp android anda, silahkan lakukan restart pada hp android anda kemudian koneksikan ulang.

4. Lakukan update sistem jikalau sudah tersedia

Jangan lupa untuk melaksanakan update sistem jikalau sudah tersedia, koneksi wifi jikalau anda sering mengalami putus nyambung kemungkinan besar adanya bug pada hp android anda, maka untuk mengatasi bug salah satunya dengan melaksanakan update sistem.

5. Pastikan anda mematikan aplikasi lain yang sudah berjalan

Permasalahan jaringan wifi yang sering putus nyambung sanggup juga disebabkan oleh aplikasi yang sedang anda jalankan, sanggup jadi jaringan wifi terganggu dengan aplikasi-aplikasi tertentu yang mungkin sedang anda jalankan, oleh lantaran itu tips untuk mengatasinya anda sanggup coba menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan, kemudian amati jaringan wifi anda.

Putus nyambungnya jaringan wifi pada umumnya disebabkan oleh jaringan yang sinyalnya lemah, jikalau bukan karen pengaturan yang kurang sempurna sanggup jadi penyebab lainnya ialah lantaran hardware wifi anda bermasalah, namun anda sebaiknya tidak langung menilai hardware bermasalah, sebaiknya anda coba gunakan jaringan wifi berbeda, jikalau di jaringan wifi lainnya berjalan, itu artinya permasalahan terdapat pada jaringan wifi yang pada ketika itu anda gunakan.

Demikian artikel sederhana wacana bagaiaman cara Mengatasi Masalah Wifi di HP Android yang sering putus nyambung, agar membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia