Tips Menyidik Keaslian Rom Hp Android Xiaomi Sebelum Membelinya

Hp xiaomi yang beredar di indonesia walaupun sama-sama mempunyai sistem operasi android, tidak menyerupai brand hp android kebanyakan, sebab untuk hp xiaomi ada berbagai hp xiaomi yang mempunyai rom yang sudah dimodifikasi oleh agen sehingga rom hp xiaomi tersebut sudah tidak lagi original. hp xiaomi menyerupai itu sering disebut hp xiaomi abal-abal.

Oleh sebab itu satu hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli hp xiami selain spesifikasinya yaitu jenis rom yang dimilikinya, pastikan anda mendapat hp xiaomi dengan rom resmi dari xiaomi bukan rom abal-abal, sebab hp xiaomi dengan rom abal-abal mempunyai berbagai kekurangan.

Tentu saja untuk mendapat hp xiomi original setidaknya anda perlu memahami hal-hal yang berkaitan dengan xiaomi, sebab kalau anda kurang mengenal xiaomi sanggup jadi hp xiaomi yang anda beli yaitu hp xiaomi abal-abal.

Oleh sebab itu di artikel kali inis aya akan coba jabarkan bagaimana tips menyelidiki keaslihan hp xiaomi sebelum membelinya biar anda mendapat hp xiaomi dengan rom original.

Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya

Alangkah baiknya ketika tetapkan ingin membeli hp xiaomi, anda sanggup eksklusif membelinya dari xiaomi-store-resmi" target="_blank">gerai resmi xiaomi yang ketika ini sudah tersebar di indonesia baik online maupun offline,dengan membeli eksklusif di gerai resmi xiaomi maka selain anda dijamin akan mendapat xiaomi dengan rom resmi, anda juga sanggup mendapat xiaomi dengan garansi resmi.

Silahkan baca: xiaomi-store-resmi" target="_blank">Perbedaan garansi resmi xiaomi dengan distributor

Sedangkan untuk anda yang kebetulan ingin membeli hp xiaomi di gerai gerai biasa secara offline, maka biar anda mendapat xiomi dengan rom original, tips berikut sanggup anda gunakan:

1. Lihat MIUI Version di pengaturan hp xiaomi yang akan anda beli

Untuk membedakan xiaomi orisinil atau palsu bahwasanya gampang sekali untuk membedakannya, ini pernah aku bahas di artikel sebelumnya tantang xiaomi-store-resmi" target="_blank">cara membedakan xiaomi orisinil atau palsu

Langkah pertama biar anda sanggup mengetahui keaslian xiaomi yaitu melihat MIUI Version yang sanggup anda lihat di halaman pengaturan / setelan / setting di hp xiaomi.

Di gerai gerai penjualan xiaomi, si pembeli biasanya akan diizinkan untum membuka dan melihat-lihat dalaman hp xiaomi.

Jika anda kebetulan diizinkan untuk melihat hp xiaomi maka anda sanggup melihat ciri-ciri keaslian  rom dari hp xiaomi tersebut.

Cara melihatnya yaitu sebagai berikut:

a. Silahkan aktifkan HP Xiaomi yang anda ingin beli.

b. Pada tampilan sajian xiaomi cari gambar roda gigi  dengan goresan pena setelan / settings biasanya letaknya di folder Mi Tools,

xiaomi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Hp <a href=xiaomi yang beredar di indonesia walaupun sama Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" border="0" data-original-height="219" data-original-width="230" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGL1bSmLQ89xK8z5sIoqeuOEDRMkxvBZdi__CyIj2hhyphenhypheng41JxWVc1LzKrNngwL_eaTbP8oXubNd6Why_k2PrYyjcJuB06_-WXHUmHDFiW_VEEeGqUTq1ewWP2fnlC9Py2RWy2qzStz_YBy/s1600/menu-settings-xiaomi.jpg" title="Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" />

Aatau anda sanggup mengaksesnya melalui Header panel dengan cara menggeser tarik ke bawah pecahan header panel, kemudian silahkan klik icon dengan gambar roda gigi di pojok kanan atas.

xiaomi-miui-8.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Hp <a href=xiaomi yang beredar di indonesia walaupun sama Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" border="0" data-original-height="345" data-original-width="320" height="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcQActy2JA69THx4TlpGs3cfhM3AAVwH8JfrBpUUB4W3Fuhy3GfvisNen3fm6qi_v4FSOgmpdlr3SDHHYOte0NDdbZ1JJe6vBegg0lo7gbdqXnVcZHJVMXqio6sHk6tp2U4hD_TNv3YldD/s320/seting-xiaomi-miui-8.jpg" title="Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" width="296" />


c.  Pada halaman pengaturan scroll ke bawah kemudian pilih sajian About phone / ihwal ponsel

d. Pada halaman about posel, silahkan lihat pada opsi MIUI Version / Versi MIUI, menyerupai gambar di bawah ini :

xiaomi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Hp <a href=xiaomi yang beredar di indonesia walaupun sama Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" border="0" data-original-height="303" data-original-width="475" height="204" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2VDKl-sH7lsXgU3RsZIT58RU9qoGrG8chTazf9tSuXfYiPUQVWxZ_U6rwXH4nG7xChXIfK6JIAzjuv_M4SS7n5LXswfDzRcKHX4YkcFulH4aNNEPYDeLeKc_48kXh13x1qncCKaHPUuvW/s320/miui-version-xiaomi.jpg" title="Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya" width="320" />

Silahkan amati nomor seri miui version

a. Jika pada nomor seri terdapat 3 titik maka itu ROM orisinil atau original,

b. Jika terdapat 4 titik menyerupai seri di atas (7.3.4.0.0) berarti itu abal-abal alias sudah dimodifikasi.

c. Sedangkan kalau terdapat tulisan Beta, itu artinya Rom tersebut yaitu rom Developer.

2. Lihat pilihan Bahasa.

Yang kedua sesudah anda Melihat versi miui dan sanggup di pastikan bahwa versi miui anda yaitu asli, maka selanjutnya anda harus melihat pertolongan bahasa, apakah sudah terdapat bahasa indonesia atau belum.

Bahasa biasanya memilih Jenis rom xiaomi, untuk melihat pertolongan bahasa maka langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Masuk ke settings / setelan

b. Pilih sajian additional settings / setelan tambahan

c. Pilih Opsi bahasa dan masukan / language and input

d. Lalu silahkan pilih Bahasa / language


Silahkan anda amati pilihan bahasa yang ada

a. Jika bahasa hanya inggris dan Cina berarti itu rom Cina

b. Sedangkan kalau terdapat bahasa seluruh dunia termasuk indonesia, itu artinya jenis rom xiaom tersebut yaitu ROM Global (cocok untuk indonesia).


Membeli xiaomi di indonesia memang perlu ke hati-hatian biar anda tidak mendapat hp xiaomi dengan rom abal-abal yang mempunyai berbagai kekurangan.

Jika anda malas atau merasa kesulitan untuk melaksanakan pengecekan di atas, maka sebaiknya ketika tetapkan untuk membeli di toko-toko ponsel, anda sanggup mebawa sobat yang memahami ihwal hal-hal yang berkaitan dengan xiaomi. biar anda tidak mendapat hp xiaomi dengan rom abal-abal.

Demikian mengenai  Tips menyelidiki keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya, semoga bermanfaa.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia