3 Cara Supaya Layar Hp Andrid Xiaomi Tetap Terus Menyala (Khusus Mode Baca)

Terkadang untuk beberapa keperluan layar hp ingin kita atur semoga terus menyala tanpa kita sentuh, ibarat ketika kita memakai hp untuk membaca atau untuk keperluan lainnya yang mengharuskan layar tetap menyala, untungnya untuk mengatasi hal tersebut ada banyak cara yang sanggup kita gunakan, baik memakai tool bawaan maupun tool pihak ketiga yang banyak tersedia di google play store.

Umumnya layar hp baik itu smartphone dengan sistem operasi android maupun bukan, memang didesain secara otomatis akan mati (redup) sendiri ketika tidak digunakan, tujuannya ialah untuk menghemat baterai, lantaran ketika layar meredup konsumsi baterai secara otomatis akan berkung sehingga daya baterai hp menjadi awet.

Layar akan tetap terus menyala ketika si pengguna sering menyentuh layar (ketika memakai hp tersebut), waktu meredupnya layar (sleep) di hp android sanggup kita atur diadaptasi dengan kebutuhan, layar akan meredup gelap ketika hp tidak dipakai dan waktu meredupnya akan menyesuaikan dengan pengaturan waktu yang kita lakukan.

Terkadang untuk beberapa keperluan layar hp ingin kita atur semoga terus menyala tanpa kita  3 Cara Agar layar HP Andrid <a href=xiaomi tetap terus menyala (khusus mode baca)" border="0" data-original-height="377" data-original-width="575" height="209" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwNB-3XD3vWtgY5O45pL97EopcX-g9pBhGn8-x9gR6eDoKnDO9VxM571kxktiNjm2ydGWi8S19Cd5RLZwnNa5v-QXKSf_qJsY08w9PGZx5FL6QpHnxXve9rFIfpa8PyGeM0W_SBGdq2-Nf/s320/cara-agar-layar-hp-android-tetap-menyala.jpg" title="3 Cara Agar layar HP Andrid xiaomi tetap terus menyala (khusus mode baca)" width="320" />


Selain mempunyai kelebihan terkadang matinya layar hp secara otomatis ternyata sanggup mennganggu ketika si pengguna sedang membaca, lantaran biasanya pada ketika membaca pengguna hanya melihat layar dan jarang menyentuhnya sehingga layar hp mati dan harus dihidupkan ulang.

Tentu sanggup menciptakan jengkel, oleh alasannya ialah itu salah satu caranya ialah mengatur layar hp android semoga terus tetap menyala pada ketika pengguna memakai hp tersebut untuk membaca. Untungnya untuk dilema ini di semua hp android sudah disediakan pengaturan khusus semoga layar hp android tetap terus menyala ketika dipakai untuk membaca.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara menciptakan layar hp xiaomi tetap terus menyala pada ketika dipakai untuk membaca, sehingga walaupun layar tidak disentuh-sentuh layar akan tetap menyala.

Cara Agar layar HP Andrid xiaomi tetap terus menyala (khusus mode baca)

Ada 2 cara yang sanggup anda gunakan untuk mengatur layar hp xiaomi semoga terus menyala, sebagai berikut:

Cara 1: Mengaktifkan Mode baca di HP Xiaomi.

Jika anda sering memakai hp xiaomi anda untuk membaca baik secara online maupun online, maka semoga layar hp tidak sering redup sendiri (menuju lock screen) otomatis dalam waktu yang singkat ketika tidak anda sentuh, maka anda sanggup mengaktifkan mode baca.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan mode baca di hp xiaomi semoga layar hp terus menyala ialah sebagai berikut:

a.  Masuk ke sajian pengaturan / settings / setelan

b. Pilih sajian Tampilan / display

c. Pilih Opsi mode baca / read mode

d. Pada halaman pengaturan mode baca, silahkan anda aktifkan Mode baca.
Agar HP xiami anda menyala dalam waktu tertentu anda sanggup mengaktifkan Opsi terjadwal, kemudian silahkan masukan waktu mulai dan waktu berakhir,

Layar HP Akan terus menyala sesuai dengan rentang waktu yang telah anda tentukan tersebut, dan layar akan normal kembali (redup secara otomatis kalau tidak digunakan) ketika kegiatan mode baca berakhir.


Cara :2  Mengatur Waktu Lock Screen

Cara kedua yang sanggup anda tempuh semoga layar hp xiaomi anda tidak gampang tertidur (sleep) dan tetap menyala dalam waktu yang usang ketika sedang dipakai tanpa menyentuh layar ialah dengan mengatur waktu lock screen.

Langkah-langkah mengatur lock screen di hp xiaomi ialah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman pengaturan / settings / setelan

b. Pilih Menu Kunci layar & sidik jari  / Kunci layar / lock screen & Fingger print

c. Pilih Opsi Sleep / Tidur
Lalu silahkan tentukann berapa usang layar harus menyala tidak lock, kalau anda menginginkan layar tetap terus menyala ketika digunakan, maka anda pilih saja Never / jangan.

Layar tidak akan sleep otomatis dan tidak akan terkunci otomatis, layar hanya akan terkunci ketika anda menguncinya secara manual.

Cara ke 3: Menggunakan Aplikasi Wakey untuk mengatur durasi Waktu sleep

Selain kedua cara di atas anda juga sanggup memakai aplikasi khusus yaitu aplikasi untuk menciptakan hp anda terus menyala, beberapa aplikasi yang sanggup anda gunakan diantaranya:

a. Keep yout screen On, anda sanggup instal melalui google play store

b. wakey - control your screen sleep and brightnes yang sanggup anda dapatkan di google play store.

c. dll

Aplikasi tersebut sanggup membantu anda untuk mengatur durasi waktu sleep layar hp xiaomi anda bahkan ada  juga yang difasilitasi fitur untuk mengatur kecerahan layar hp xiaomi anda.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia