Cara Supaya Dapat Menciptakan File Apk Aplikasi Android Sendiri

Android ketika ini bisa menjadi salah satu sistem operasi mobile yang sangat terkenal di dunia, selain open source dan terus mendapat support dari google, android juga mempunyai banyak sekali aplikasi pendukung yang siap di download dan di instal di perangkat android yang anda miliki secara gratis maupun berbayar.

Sampai hari ini ada banyak sekali aplikasi android dengan aneka macam genre yang dibentuk oleh programmer-programmer di seluruh dunia, alasan mereka membuat aplikasi android dan diupload di google playstore yaitu alasannya ingin mendapat uang atau penghasilan secara online dengan cara bekerja sama dengan publisher iklan  google admob.

Android ketika ini bisa menjadi salah satu sistem operasi mobile yang sangat terkenal di dun Cara supaya bisa membuat file APK aplikasi android sendiridata-original-height="179" data-original-width="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBlgfOi4944aZFKEGnwS411BsEMaAI9Nj6QjxTSnGOQiTrOcyJ3L74gMvkdhENzESAAq3eR3dKB9-2uizSQ6nwAQKC7SQawuBlKVuRVOh2d6nYpLpauxHkad1N-QbcZlEmEFow7WW2_Piv/s1600/cara-membuat-aplikasi-android-sendiri-mudah.png" title="Cara supaya bisa membuat file APK aplikasi android sendiri" />


Bisa jadi anda merupakan salah satu pengguna hp android yang ketika ini mungkin tertarik ingin membuat aplikasi android, tapi sayangnya anda tidak tau caranya bagaimana.

Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa membuat aplikasi android sendiri, maka anda harus menguasai bahasa pemrograman berorientasi objek yaitu java, kalau anda mempunyai kemampuan maka anda akan dengan gampang menyebarkan sebuah aplikasi android sesuaid engan impian dan penemuan anda.

Namun kalau anda tidak mempunyai kemampuan bahasa pemrograman, anda juga tidak perlu khawatir alasannya ketika ini ada banyak sekali tool-tool baik online maupun offline yang bisa dipakai untuk membuat aplikasi android secara instance tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.

Cara supaya bisa membuat file APK aplikasi android sendiri

Untuk anda yang tertarik dengan dunia android terutama untuk membuat aplikasi android sendiri, menyerupai game, aplikasi utilitas, dan aplikasi lainnya, namun anda belum mengetahui caranya, maka diartikel kali ini aku akan coba mengatakan info untuk anda bagaimana cara membuat aplkikasi android sendiri.

Ada 2 cara untuk membuat aplikasi android, yang pertama dengan bahasa pemrograman android dan yang kedua tanpa bahasa pemrograman,

Untuk anda yang ingin menjadi pengembang aplikasi android tentu harus menguasai bahasa pemrograman, namun untuk anda yang mempunyai keterbatasan terhadap bahasa pemrograman atau tidak memahami bahasa pemrograman sama sekali, maka anda bisa memakai tool khusus untuk membuat apliksi android secara instance.


1. Menjadi pengembang android Dengan bahasa pemrograman

Ini khusus untuk anda yang inging menjadi pengembang android profesional, maka kemampuan yang harus anda miliki yaitu sebagai berikut:

a. Kuasai bahasa pemrograman framework android

Framework dasar untuk menyebarkan aplikasi android yaitu android sdk, tool ini merupakan framework khusus yang dikembangkan dengan bahasa pemrograman java.

Namun seiring dengan perkembangannya, banyak para programmer-programmer berpengalaman menyebarkan beberapa framework android baik yang memakai bahasa pemograman murni ataupun bahasa pemrograman lainnya.

Dibuatnya frame bertujuan untuk membuat pengembangan android menjadi lebih mudah. beberapa framework yang cukup dikenal ketika ini diantaranya  adalah:

Framework Game enggine, untuk menyebarkan game android:

a. LibGDX.
b. Unity
c. godot
d. Game maker studio
e.Monkey X Pro
f. Constuct 2
g. dll

Framework untuk menyebarkan aplikasi android selain game:
a. Cordova / Phonegap
b. jQuery Mobile
c. Framework7
d. Ionic
e. Mobile angular UI
f. dll

Yang harus anda pilih tentu saja yang paling terkenal dan banyak digunakan, supaya support terhadap bug dan hambatan terhadap pemula banyak yang membahasnya secara online.


Kalo berdasarkan aku sih, supaya anda bisa menjadi pengembang aplikasi android berpengalaman, maka pelajari bahasa pemrograman framework android, kalau anda bisa menguasainya maka anda akan dengan gampang membuat aplikasi android apapun.

Untuk mempelajarinya perintah framewok android, anda bisa mengunjungi situs resmi android developer, di situs tersebut tersedia dokumentasi dan tutorial yang cukup lengkap untuk menyebarkan aplikasi android.

b. Kuasai cara memakai IDE menyebarkan Android

Untuk menyebarkan android dengan bahasa pemrograman, maka anda harus menggunakan  IDE, IDE atau integrated Development Environment yaitu software atau aplikasi khusus yang sanggup dipakai untuk mengetikan perintah android. software ini biasanya sudah terintegrasi dengan Kompiler atau interpreter android yang sanggup dipakai untuk running menjalankan projek android atau melaksanakan debugging dan juga testing atau mengkompilasi source code (SC) android yang anda buat hingga menjadi APK yang siap di upload di google play store.

IDE aplkasi untuk mengetikan perintah-perintah pengembangan aplikasi android yang hingga ketika ini sangat direkomendasikan yaitu Android studio, sebelumnya google sendiri mensupport eclipse untuk menyebarkan aplikasi android, namun hari ini support terhadap eclipse untuk menyebarkan aplikasi android sudah dihentikan, sebagai gantinya yaitu software Android studio yang bisa anda download secara gratis.

Silahkan anda dapatkan android studio di situs resmi andrid studio kemudian, instalkan di komputer anda supaya sanggup anda gunakan untuk membuat aplikasi android.


2. Mengembangkan aplikasi android tanpa harus menguasai bahasa pemrograman

Untuk menguasai bahasa pemrograman memang tidak semudah yang dibayangkan, harus tekun, kerja keras dan terus mencoba,

Jika anda kesulitan untuk menguasai banasa pemrograman android namun anda ingin menjadi pengembang aplikasi android, anda pun tetap masih mempunyai kesempatan, yaitu dengan memakai tool-tool khusus yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi android tanpa menggunaan bahasa pemrograman, baik online maupun offline.

Beberapa situs online yang bisa anda coba yang memperlihatkan pengembangan aplikasi android tanpa memakai bahasa pemrograman diantaranya adalah:

a. appery.io
b. appmachine.com
d. appmakr.com
e.appypie.com
f. goodbarber.com
g. andromo.com
h. appsgeyser.com
dll


Artikel ini dibentuk hanya untuk mengatakan info kepada pembaca yang tertarik dan ingin mengebangkan aplikasi android, jadi sekali lagi untuk menyebarkan aplikasi android ketika ini tidak perlu mempunyai kemampuan coding, alasannya banyak sekali tool-tool online yang siap anda gunakan untuk membuat aplikasi android sendiri secara instance.

Namun tetap untuk menjadi pengembang aplikasi android profesional, anda tetap harus menguasai bahasa pemrograman terutama java yang mempunyai konsep bahasa pemrograman berorientasi objek.

Demikian perihal Cara supaya bisa membuat file APK aplikasi android sendiri, semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia