Cara Menjalankan (Run) Projek Android Studio Pribadi Ke Hp Xiaomi

Menjalankan android studio pribadi memakai hp android dipilih untuk meminimalisir waktu pengembangan aplikasi android, alasannya dengan debubing pribadi ke hp android proses running menjadi lebih singkat jikalau dibandingkan memakai virtual device atau emulator, baik emulator yang disediakan oleh android studio maupun emulator pihak ke 3 menyerupai genymotion atau bluestack.

Artikel ini saya khususkan untuk anda yang kebetulan sedang mencar ilmu menciptakan aplikasi android di android studio, kita ketahui bersama bahwa ada banyak cara untuk menciptakan aplikasi android, ada yang dengan coding atau script pemrograman android ada juga yang tanpa script, tentu saja untuk menciptakan aplikasi android sesuai dengan yang kita inginkan kita harus menguasai script bahasa pemrograman android.

Menjalankan android studio pribadi memakai hp android dipilih untuk meminimalisir wak Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp <a href=xiaomi" border="0" data-original-height="300" data-original-width="400" height="240" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiCwOPnKO2L2-FzbkrMeFhsru_CbnQX5JUXmXvOBtsBxG1o0P6gQDV1v740WX0qt50ehlbA3KDMSojgNyXbS1RmkK6YPndBBcPbmZ0Jhv40sNLbd1QIk-1vIaUisUa3_Iki9cjJouRarBm/s320/android-studio.jpg" title="Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp xiaomi" width="320" />


Ada banyak aplikasi yang sanggup dipakai untuk menulis instruksi pembuatan aplikasi android, diantaranya yaitu eclipse, android studio dan lain sebagainya, namun untuk eclipse ketika ini sudah tidak didukung lagi oleh google untuk menyebarkan aplikasi android, sehingga fitur-fitur android terkadang tidak lagi support jikalau harus dijalankan melalui eclipse.

Aplikasi terbaik untuk menyebarkan aplikasi android yaitu android studio, aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti eclipse yang hingga ketika ini terus mendapat derma google sehingga sangat mendukung fitur-fitur terbaru android sesuai dengan perkembangan sistem android.

Untuk menjalankan aplikasi android di android studio, kita sanggup memakai emulator yang sudah disediakan oleh android studio dengan aneka macam ukuran layar, emulator yaitu semacam virtual device berbasis android, layaknya sebuah smartphone virtual.

Namun sayangnya running aplikasi android di emulator biasanya sangat memakan memory, sehingga terkadang ketika aplikasi android dijalankan lewat emulator tidak jarang prosesnya sangat lambat sekali, berat, sangat usang dan bahkan sanggup menciptakan anda jengkel.

Alternatif terbaik untuk menjalankan aplikasi android yang sedang dikembangkan dengan android studio yaitu pribadi memakai hp android sebenarnya. sehingga prosesnya akan lebih cepat jikalau dibandingkan dengan memakai emulator.


Di artikel kali ini saya akan coba bahas bagaimana cara menjalankan aplikasi android yang dikembangkan di android studio memakai hp xiaomi.

Cara menjalankan (running) android studio di hp xiaomi

Sebenarnya bukan hanya untuk hp xiaomi saja sih, apapun brand hpnya sanggup anda gunakan untuk menjalankan (testing) aplikasi android yang sedang anda kembangkan di android studio, yang penting hpnya berbasis android.

Saya menentukan xiaomi alasannya kebetulan saya pribadi yaitu pengguna hp xiaomi yang sering saya gunakan untuk testing run projek aplikasi android yang sedang saya kembangkan memakai android studio.

Langkah-langkah untuk menjalankan android studio memakai hp xiaomi yaitu sebagai berikut:

1. Instalkan driver hp xiaomi di komputer Anda

Biasanya driver hp xiaomi tidak otomatis terinstal di komputer windows, sehingga langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menginstal driver hp xiaomi biar hp xiaomi anda terdeteksi dengan baik oleh sistem operasi windows.

Jika hp xiaomi anda sudah terdeteksi windows, maka android studio pun akan mengenali hp xiaomi anda sehingga hp xiaomi siap dipakai untuk proses debuging aplikasi android yang sedang anda kembangkan memakai aplikasi android studio.

Untuk menginstal driver hp xiaomi di komputer anda, anda sanggup memakai aplikasi mi pc suite, langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Hubungkan hp xiaomi anda dengan komputer memakai kabel USB

b. Aktifkan mode pengembang di hp xiaomi anda. caranya
  • Masuk ke setelan/ settings
  • Tap sajian about phone/ wacana ponsel
  • Pada sajian Versi MIUI /MIUI Version, tap sebanyak 7 kali, hingga muncul pesan "anda sudah menjadi  pengembang".
  • Selanjutnya setelan mode pengembang aktif, sajian tersebut sanggup anda lihat di sajian setting/pengaturan > additional settings / pengaturan perhiasan > opsi pengembang / developer option
c. Selanjutnya Instalkan Mi PC Suite

  • Silahkan masuk ke sajian settings / pengaturan > additional settings / pengaturan perhiasan > Developer option / opsi pengembang. silahkan aktifkan opsi pengembang, kemudian scroll ke bawah kemudian aktifkan USB debugging /debubbing USB
  • Patikan anda menentukan MTP, caranya sehabis USB terhubung tarik header panel di layar hp xiaomi anda, kemudian klik pada ikon USB kemudian pilih opsi transfer file MTP
  • Instalkan Mi PC suite

2. Atur opsi mode pengembang

Sebelum menjalankan aplikasi android di android studio di hp xiaomi, maka pada hp xiaomi biar tidak terjadi error ketika hp xiaomi dipakai untuk menjalankan aplikasi android, lakukan pengaturan berikut:
  • Pada hp xiaomi anda masuk kemenu setelan / settings > Additional settings/ Setelan perhiasan > developer option/ mode pengembang.  
  • Silahkan aktifkan debuging USB,
  • Aktifkan juga instal via usb.
  • Matikan opsi pengoptimalan memori / memory optimization.(biasanya ini perlu restart)

3. Jalankan Android studio

Silahkan jalankan android studio, tunggu hingga proses build gradle selesai, kemudian silahkan coba run,


Menjalankan android studio pribadi memakai hp android dipilih untuk meminimalisir wak Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp <a href=xiaomi" border="0" data-original-height="294" data-original-width="807" height="145" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1kzIYf30mwpmMPyg2kvH-YW6YHejEqcCN7IIgBqisTrvWFN7KJEZhjaU7KRUJZT3Ve8NsjXZg6rgPen3fiTw4FJow9Ho00p32fO8w72LIFdq6nkALkNE_jMdk_ItyCTAeHqqTdADpOr0C/s400/run-android-studio.jpg" title="Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp xiaomi" width="400" />

Maka akan muncul tampilan menyerupai gambar di bawah ini,

xiaomi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Menjalankan android studio pribadi memakai hp android dipilih untuk meminimalisir wak Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp <a href=xiaomi" border="0" data-original-height="502" data-original-width="640" height="313" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsO6Nh33A2AOjdp6_zc7tfH-Le9GEyFjxECmuz2IXw9GRCmL1mqhMnRu1Qx9HvxTInub4eBBd-A1pjZqnFawWCX4DvLaNofzz3fHAFkIGwKb-4fAZ1MtI8cdidRJKwZNrB5MO7fDrfzXrk/s400/menjlankan-projek-android-studio-ke-hp-xiaomi.jpg" title="Cara menjalankan (run) projek android studio pribadi ke hp xiaomi" width="400" />

Anda akan diminta untuk menentukan deployment target, dan anda akan melihat nama perangkat hp xiaomi anda muncul pada daftar conected device menyerupai gambar di atas, silahkan pilih kemudian tekan tombol OK.

Aplikasi android yang sedang anda kembangkan akan terinstal pribadi ke hp android anda.



Dengan pribadi memakai hp android proses build projek menjadi lebih cepat jikalau dibandingkan dengan memakai emulator atau virtual device.



Demikian wacana Cara menjalankan (running) projek android studio pribadi ke hp xiaomi, semoga artikel di atas sanggup membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia