3 Cara Ampuh Mengatasi Loading Tunggu Sebenatar Di Hp Xiaomi Setiap Kembali Ke Home Screen

3 Cara ampuh mengatasi loading "Tunggu Sebenatar" di hp xiaomi setiap kembali ke home screen - Satu permasalahan kecil yang sering muncul di beberapa hp xiaomi saat dipakai yaitu terjadinya loading tampilan sistem xiaomi (peluncur) dengan sering munculnya goresan pena "tunggu sebentar", di beberapa versi xiaomi dengan bahasa inggris muncul goresan pena "just a sec..." atau wait a second  selama beberapa detik.

Masalah ini sering muncul setiap kali pengguna ingin kembali ke halaman utama atau halaman home screen hp xiaomi miliknya, memang problem ini jikalau dilihat bekerjsama bukan problem serius, alasannya hanya sebuah goresan pena saja yang menunjukkan informasi kepada pengguna bahwa sistem xiaomi sedang melaksanakan loading untuk membuka tampilan halaman utama.

 di hp <a href=xiaomi setiap kembali ke home screen 3 Cara ampuh mengatasi loading Tunggu Sebenatar di hp xiaomi setiap kembali ke home screen" border="0" data-original-height="320" data-original-width="180" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3ddZ7R3YCk8XpBQhgljG6CTGPtcZKWQb5WawPMiJiLLHaoTcRQRHbwq23LEVsVNeLZfiNlyR5Jj71O0dhyGtcz46jQMyQmwgbcjKlJcJhmp4g-5W2TrOJIVYauE7MxN9-IH-hcOmSTNM6/s320/Just-a-Sec..Problem-solution-in-Xiaomi-MIUI-7-8.jpg" title="3 Cara ampuh mengatasi loading Tunggu Sebenatar di hp xiaomi setiap kembali ke home screen" />


Namun untuk beberapa pengguna hp xiaomi problem ini terkadang tidak jarang malah menciptakan jengkel, termasuk saya langsung walaupun loading dengan goresan pena tunggu sebentar tidak terlalu lama, namun tetap dirasa hp xiaomi menjadi kurang tepat yang mengambarkan ada sesuatu yang menciptakan terjadinya loading, alasannya kita tau jikalau kinerja hp berjalan  dengan baik goresan pena tersebut seharusnya tidak muncul.

Oleh alasannya itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan tips bagaimana cara mengatasi loading tunggu sebentar atau wait a second yang sering muncul di hp xiaomi saat kembali ke halaman home screen.

Cara Mengatasi loading "Tunggu Sebenatar" yang sering muncul di hp xiaomi

Permasalahan ini bekerjsama pernah saya uraikan di artikel sebelumnya wacana xiaomi" target="_blank">mengatasi lag just a sec..., untuk mengatasi permasalahan tersebut bekerjsama sangat mudah, tapi sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya, oleh alasannya itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan beberapa cara bagaimana mengatasi xiaomi lag just a sec setiap kali kembali ke layah home xiaomi.

Jika anda pengguna xiaomi dan anda mengalami permasalahan di atas untuk mengatasi problem ini anda dapat coba beberapa solusi di bawah ini:



Cara ke #1 : Atur Opsi pengembang

1. Aktifkan opsi pengembang pada hp xiaomi anda, caranya:

  • Masuk ke halaman setelan atau pengaturan atau settings,
  • Scroll ke bawah pilih sajian tentang ponsel /  about phone
  • Pada halaman wacana ponsel, cari dan tap sebanyak 7 kali pada sajian versi miui / miui version hingga muncul notifikasi anda sudah menjadi pengembang.
  • Kembali ke halaman pengaturan, pilih menu  additional settings / setelan tambahan
  • Scroll ke bawah kemudian cari sajian developer option / opsi pengembang, jikalau anda menemukannya berarti anda sudah mengaktifkan opsi pengembang pada perangkat xiaomi anda. lanjut...

2, Silahkan masuk ke halaman opsi pengembang

3. Di halaman opsi pengembang / developer option, silahkan scroll ke bawah cari sajian Jangan simpan acara / Don't keep activities, pastikan sajian ini dalam keaddan mati.

4. Masih di halaman opsi pengembang/developer option, kini cari sajian pengoptimalan memori / memory optimization, pastikan pilih Off atau High, kalo saya sih menentukan High.

Setingan ini dulu saya gunakan untuk mengatasi lag pada kamera xiaomi. ternyata sekaligus dapat mengatasi  problem lag just a sec... atau tunggu sebentar pada layar home.

Cara ke 2 : Hapus data & Cache peluncur sistem

Jika cara pertama gagal, anda dapat mencoba cara kedua yaitu dengan menghapus cache & data dari aplikasi peluncur sistem xiaomi, untuk membersihkan data  dan menghentikan oprasional pada aplikasi peluncur.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke setelan / pengaturan/ setting.;
  • Kemudian gulirkan / geser tampilan kebawah, kemudian cari dan klik sajian aplikasi terinstal (instaled apps)
  • Pada halaman aplikasi terinstal, silahkan gulirkan /geser ke bawah kemudian cari dan klik pada peluncur system (sistem launcher);
  • Kemudian pada halaman berikutnya klik tombol " hapus data " atau clear data;
  • Kemudian klik tombol " PAKSA BERHENTI"
  • jika sudah, restart / nyalakan ulang handphone anda.

Cara ke #3: Ganti Aplikasi peluncur sistem ke default (bawaan)

Cara ke tiga dapat anda lakukan jikalau anda mengalami problem lag atau loading tunggu sebentar saat mengganti peluncur sistem, dapat jadi problem ini muncul alasannya peluncur sistem atau sistem louncher yang anda gunakan tidak cocok dengan spesifikasi hp xiaomi anda.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke sajian setelan / settings
  • Di halaman setelan cari dan klik sajian Home Screen
  • Klik pada opsi Default Louncher
  • Lalu Pilih system luncher
Sistem peluncur di hp xiaomi anda akan kembali ke sistem peluncur bawaan xiaomi.

Itulah wacana cara mengatasi lag atau loading Tunggu sebentar yang sering muncul di hp xiaomi anda, agar salah satu cara di atas dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Hitung Waris Berbasis Android Terbaik Dan Akurat

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Swipe Up) Di Hp Android Xiaomi

Cara Gampang Mengganti Bahasa Tema Hp Xiaomi Ke Bahasa Indonesia